Bupati Pati Sidak di Tiga Pusat Perbelanjaan

Bupati Pati Sidak di Tiga Pusat Perbelanjaan

PatiNews.Com – Kota,

Bupati Pati Haryanto melakukan inspeksi mendadak (sidak) di tiga pusat perbelanjaan yang ada di Kabupaten Pati, yaitu Toko Surya, Swalayan Luwes dan Swalayan ADA. Rabu, 20 Mei 2020.

Bupati selaku Ketua Gugus Tugas Covid – 19 mengatakan bahwa ini merupakan tindak lanjut dari instruksi yang telah ia sampaikan, agar pusat perbelanjaan wajib menerapkan protokol kesehatan.

“Protokol Kesehatan diantaranya harus menyediakan tempat cuci tangan dan pengunjung harus menggunakan masker. Saya tadi melakukan tinjauan hanya mendapati satu dua orang yang tidak memakai masker, kemudian saya berikan masker,” kata Bupati.

Selain itu, lanjutnya, social distancing pun juga telah diterapkan. Yaitu antrian pembayaran yang dibuat berjarak. Begitu pula ketika menaiki eskalator pun dibuat berjarak.

“Ini sudah cukup baik. Kalau bisa ada satpam yang selalu berjaga di depan untuk melarang pengunjung yang tidak memakai masker. Bilang saja kalau itu perintah Bupati. Ini dilakukan karena saya berusaha menjaga kesehatan dan keselamatan warga saya,” lanjut Bupati.

Pihaknya berharap bahwa meskipun di tengah pandemi saat ini, ekonomi tetap bisa berjalan. Demikian juga pekerjaan tetap berjalan namun dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, Store Manager ADA Swalayan Yohanes Suryanto mengatakan bahwa pihaknya telah menerapkan protokol kesehatan di pusat perbelanjaan, sebelum dipanggil oleh Bupati Pati pada Selasa (19/5).

“Kita sudah dipanggil dan kita sebagai warga patuh. Bahkan protokol kesehatan tersebut sudah jalan sebelumnya. Jadi ketika kita mendapat instruksi tersebut kita siap,” sambungnya.

Ia mengungkap bahwa terkait jumlah kunjungan di tengah pandemi saat ini, mengalami penurunan mencapai 30% dibanding dengan tahun sebelumnya.

(pn / prk/ hms)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Mahasiswa KKNT UPGRIS Gelar Webinar Bijak Berikan Gawai pada Anak

EDUKA, PATINEWS.COM Kuliah Kerja Nyata atau yang sering disebut dengan KKN merupakan sebuah program yang…

15 September 2020

Digelar Virtual, Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknik Pati Peroleh Materi Wasbang

PATI, PATINEWS.COM Dalam rangka memupuk kecintaan kepada Negara dan Bangsa, tidak henti-hentinya Kodim 0718/Pati memberikan…

15 September 2020

Banser Pengawal Ulama’ Kyai, Habib dan NKRI

Penulis : Imam Muhlis Ali, S.Pd I* Sudah kesekian kali beberapa penceramah agama, pesohor, pejabat…

15 September 2020

Rapat Paripurna DPRD Pati, Bahas Penyertaan Modal Perumda

Rapat Paripurna DPRD Pati, Bahas Penyertaan Modal Perumda PATI, PATINEWS.COM Guna memaksimalkan Badan Usaha Milik…

15 September 2020

Siswa MI Darun Najah Ngemplak Kidul, Raih Medali Emas Karate America Championship 2020

Siswa MI Darun Najah Ngemplak Kidul, Raih Medali Emas Karate America Championship 2020 MARGOYOSO, PATINEWS.COM…

15 September 2020

Sosialisasi Jam Malam, Ini Yang Dilakukan Muspika Tlogowungu

TLOGOWUNGU, PATINEWS.COM, Muspika Tlogowungu beserta anggota Koramil 13/Tlg,  Polsek Tlogowungu dan Satpol PP  Kecamatan Tlogowungu …

15 September 2020