Categories: Berita

Bupati Harap PCNU Pati dan Pemkab Makin Sinergi

Bupati Pati dan Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar NahdlatuI Ulama (PBNU) Prof. Dr. KH. Said Aqil Siraj MA. turut hadir Pelantikan dan musyawarah kerja PCNU PATI masa khidmat 2019 – 2024 dilaksanakan di gedung IPMAFA Purworejo – Margoyoso, Minggu (7/7).

Patinews.com – Margoyoso, Bupati Pati Haryanto menghadiri Pelantikan dan musyawarah kerja PCNU PATI masa khidmat 2019 – 2024 dilaksanakan di gedung IPMAFA Purworejo – Margoyoso, Minggu (7/7).

Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar NahdlatuI Ulama (PBNU) Prof. Dr. KH. Said Aqil Siraj MA. turut hadir untuk melantik langsung kepengurusan PCNU Pati. Begitu juga Bupati Pati, Wakapolres Pati, perwakilan Kodim 0718/Pati, beserta ketua PCNU Jawa Tengah, KH Aniq Muhamadun dan pengurus NU beserta seluruh badan otonominya, ikut memberikan selamat kepada kepengurusan yang baru.

Dalam sambutannya Bupati Haryanto menyampaikan, tidak meragukan lagi kiprah ketua PCNU Pati Yusuf Hasyim yang terpilih sebagai Ketua Tanfiziyah. Menurut Bupati, rekam jejak Yusuf Hasyim yang pernah menjabat posisi sekretaris di kepengurusan sebelumnya, sudah tentu akan membawa dampak positif bagi organisasi. Untuk itu ia berharap agar kepengurusan kali ini lebih maksimal dibanding sebelumnya. “Semoga kita bisa bersinergi baik dengan pemerintah maupun dengan ormas yang ada di Kabupaten Pati.

Di kesempatan itu, Bupati juga mengucapkan selamat, atas pelantikan istri Yusuf Hasyim, Asmonah sebagai Ketua Fatayat NU Cabang Pati. “Semoga anugerah berdua ini bisa bermanfaat bagi kemajuan Pati khususnya maupun bangsa Indonesia pada umumnya,” ucap Bupati.

Tak lupa Bupati menyambut kedatangan Ketua PBNU Said Aqil Siraj yang melantik kepengurusan PCNU Pati. “Satu anugerah lagi pada pelantikan ini, Bapak Said Aqil Siraj bisa hadir dan melantik sendiri. Semoga ini bisa menjadi motivasi tersendiri buat kemajuan umat Islam maupun untuk kebaikan Kabupaten Pati,” imbuhnya.

Keputusan rapat pengurus harian Syuriah dan Tafidziyah PBNU mengesahkan pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Pati Masa Khidmat 2019-2024 .

Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar NahdlatuI Ulama (PBNU), Prof. Dr. KH. Said Aqil Siraj MA. melantik langsung Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kab Pati masa khidmat 2019 – 2024. Semua unsur kepengurusan PCNU Pati (Mustasyar, Syuriah, A”wan, Tanfidziyah) dilantik. Selain sebagai tamu undangan Bupati Haryanto juga ikut serta dilantik karena tercatat dalam susunan pengurus PCNU Pati masa khidmat 2019-2024 dari unsur Mustasyar.

Sementara itu, untuk tanfidziyah terpilih antara lain ketua : Yusuf Hasyim, S.Ag. M.Si, Sekretaris : Maskan, S.Pd.I dan Bendahara : KH. Dr. Ahmaf Badawi, Lc, M.Ag. (pn/ dok Humas).

patinews.com @patinewscom

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com @patinewscom

Recent Posts

Gandeng RS KSH, Kodim Pati Gelar Pengobatan Gratis di Gadudero Sukolilo

PatiNews.Com - Sukolilo, Masih dalam rangkaian kegiatan untuk menyambut Hari juang TNI Angkatan Darat, Kodim 0718/Pati bersama Rumah Sakit KSH…

5 jam ago

Petugas Lakukan Olah TKP Orang Gantung Diri di Margoyoso

Petugas Lakukan Olah TKP Orang Gantung Diri di Margoyoso PatiNews.Com - Margoyoso, Petugas dari Polsek Margoyoso dan Puskesmas serta dibantu…

6 jam ago

Angin Kencang Picu Pohon Tumbang di Wilayah Pati Kota

PatiNews.Com - Kota, Siang tadi, Rabu 11 Desember 2019 sekitar pukul 13.00 telah terjadi pohon tumbang di wilayah Pati kota…

8 jam ago

Puskesmas Cluwak Raih Penghargaan Top 10 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik

Patinews.com - Kota, Bupati Pati mendapatkan undangan dari Pemprov Jateng untuk menghadiri acara Penandatanganan Nota Kesepakatan Pengelolaan Pengaduan Masyarakat Melalui…

12 jam ago

Diterjang Angin Kencang, Tiang Listrik Sepanjang Sampang-Glonggong Nyaris Ambruk

Patinews.com - Jakenan, Rabu tanggal 11 Desember 2019 sekitar pukul 13:00 WIB telah terjadi angin kencang di Wilayah Kecamatan Jakenan…

13 jam ago

MJ Komputer Gunakan Sistem Pendukung Keputusan Untuk Meningkatkan Kualitas Usaha

SEMARANG (27/11/2019) – Empat mahasiswa Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK) Universitas Semarang (USM) membuat sebuah program Sistem…

20 jam ago