Categories: Berita

Bukan di Alun-alun, Tahun Baru 2020 Dipusatkan di Pusat Kuliner Pati

Bukan di Alun-alun, Tahun Baru 2020 Dipusatkan di Pusat Kuliner Pati

Patinews.com – Kota, Bukan di alun – alun simpang lima, Perayaan Natal dan Tahun 2020 bakal dilaksanakan di Pusat Kuliner Pati Jalan Tunggul Wulung. . Hal tersebut terungkap saat rapat Kordinasi Kesiapan Menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020 pagi tadi di ruang rapat Penjawi Setda Kabupaten Pati. Selasa, 17 Desember 2019.

Rapat koordinasi yang dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Pati, Danramil, Kapolsek, Camat sekabupaten Pati serta instansi terkait lainnya guna mempersiapkan pengamanan untuk menyambut Hari Natal tahun 2019 dan tahun baru 2020.

Bupati Pati menyampaikan bahwa dalam menyambut Natal dan Tahun baru kali ini ada sedikit perbedaan karena tidak dipusatkan di alun-alun tapi akan dipindahkan ke Pusat Kuliner

Bupati juga memerintahkan sesuai seperti yang telah dipaparkan dari masing-masing penanggung jawab supaya segera dilaksanakan, terutama penyiapan tempat parkir dan rekayasa lalu lintas.

Sedangkan tujuan ditempatkan perayaan tahun baru di Pusat Kuliner adalah untuk mempromosikan dan membantu PKL dengan memberikan keramaian/hiburan akan memberi peluang pada para pedagang kaki lima untuk berjualan disana.

Diakhir sambutan, Haryanto mengajak mensukseskan bersama-sama penyambutan Natal dan Tahun Baru, terutama bagi umat Kristiani agar bisa beribadah dengan aman dan nyaman.

Kodim Pati siap membantu mengamankan Natal dan Tahun Baru 2020 bersama Polres Pati.

“Natal adalah hari besar saudara kita umat Kristiani, mari kita sengkuyung bersama-sama sehingga pelaksanaan ibadah Natal bisa aman dan nyaman,” ujar Sholihin.

Kerukunan di wilayah Pati saat ini sudah bagus, mari kita jaga bersama-sama, semua karena Pemda Pati mengakomodir semua pemeluk agama dan kepercayaan,” lanjutnya.

Kasdim juga menyampaikan bahwa konsentrasi pengamanan tidak hanya di gereja-gereja tetapi diseluruh tempat yang menjadi Kosentrasi massa, utamanya tempat-tempat yang biasa digunakan untuk nongkrong pemuda setelah perayaan detik pergantian tahun sehingga kita bisa mengantisipasi dan mengurangi tindak pidana seperti tawuran. (pn/ Snpt/ pen)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

6 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Memiliki gigi yang putih tentunya bisa membuat seseorang menjadi lebih percaya diri. Karena dengan memiliki…

53 menit ago

Percepat Layanan, Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu Bakal Terima DAK

Patinews.com - Ekonomi, Bersama Wakil Bupati Pati Saiful Arifin dan Sekda Suharyono, Kepala Dinas Penanaman…

3 jam ago

Gubernur Jateng Dukung Penuh Event “Le Velo de Pati”

Patinews.com - Jateng, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyambut panitia Le Velo de Pati (LVdP)di…

3 jam ago

Tebing di Gunungsari Tlogowungu, Longsor Sepanjang 10 Meter

Dokumentasi: Polsek Tlogowungu Patinews.com - Tlogowungu, Tebing jalan cor yang terletak di Desa Gunungsari Kecamatan…

4 jam ago

Resmi, Pasar Tayu Kini Bersertifikat SNI

Patinews.com - Jateng, Pasar Tayu kini telah resmi bersertifikat SNI (Standart Nasional Indonesia). Sertifikat tersebut…

4 jam ago

Atasi Luapan Air di Jalur Pati – Juwana, Kali Simo Segera Dinormalisasi

Patinews.com - Kota, Luapan ari dari aliran kali Simo yang melanda Jalan Pati- Jwuana terjadi…

7 jam ago