BRI Salurkan Kredit 3,8 Triliun Rupiah Kepada Masyarakat Pati

BRI Salurkan Kredit 3,8 Triliun Rupiah Kepada Masyarakat Pati

Patinews.com – Kota, Bersama jajaran Forkopimda, Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, membuka gelaran Pesta Rakyat Simpedes BRI di halaman Stadion Joyokusumo. Minggu, 13 Oktober 2019.

Acara dimulai dengan funbike yang diikuti ribuan pesepeda. Para pesepeda diberangkatkan oleh Wakil Bupati Saiful Arifin sekira pukul 07.00 WIB.

Usai funbike, acara dilanjutkan dengan senam bersama dan seremoni pembukaan.

Dalam kata pembukaannya, Bupati Haryanto mengatakan, gelaran Pesta Rakyat Simpedes BRI ini merupakan suatu kehormatan bagi dirinya selaku kepala daerah.

Sebab, sebagaimana disampaikan Pemimpin Wilayah BRI Semarang Erizal, dari seluruh Indonesia, Kabupaten Pati merupakan lokasi pertama diadakannya event ini.

“Pemilihan Kabupaten Pati sebagai lokasi perdana sudah tepat dan tentu didasari berbagai pertimbangan. Satu di antaranya, Kabupaten Pati ini merupakan pasar potensial dengan jumlah penduduk 1,3 juta jiwa. Kemudian, dengan 21 kecamatan, 401 desa, dan 5 kelurahan Pati merupakan yang terbesar dibandingkan daerah lain se-eks karesidenan,” ujar Haryanto.

Haryanto menyebut, keterkaitan masyarakat Pati dengan BRI juga cukup kuat. Terbukti dengan besarnya nominal tabungan masyarakat Pati di BRI, yakni senilai Rp 3,4 triliun. Nilai kredit yang disalurkan BRI kepada masyarakat Pati bahkan lebih besar, yakni Rp 3,8 triliun.

“Hal ini menunjukkan bahwa BRI ikut memajukan perekonomian dan UMKM Pati,” ujar Bupati.

Sementara, Pemimpin Wilayah BRI Semarang Erizal menyebut, dengan menghimpun dana masyarakat dan menyalurkan kredit usaha, Bank BRI tengah menjalankan fungsi intermediary.

“Mudah-mudahan, dengan berjalannya intermediary ini, Bank BRI terus mendukung segala program Bapak Bupati untuk ke depannya, khususnya di bidang UMKM,” ujarnya.

Erizal mengatakan, gelaran Pesta Rakyat Simpedes BRI ini merupakan wujud terima kasih Bank BRI kepada seluruh masyarakat, khususnya nasabah di Kabupaten Pati yang telah mempercayakan BRI sebagai tempat untuk menyimpan uang dan melakukan transaksi keuangan, baik untuk menabung maupun dalam kegiatan bisnis. (pn/ Dok Humas)

patinews.com @patinewscom

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com @patinewscom

Recent Posts

Kapolres Pati Pimpin Sertijab Kapolsek Gabus dan Dukuhseti

Kapolres Pati Pimpin Sertijab Kapolsek Gabus dan Dukuhseti Patinews.com - Kota, Polres Pati melakukan mutasi dua pejabat lama dan baru.…

2 menit ago

Kemah Kebangsaan Sako Pramuka Ma’arif Jateng Teguhkan Antiradikalisme

Semarang - Kemah Kebangsaan yang digelar Satuan Komunitas (Sako) Pramuka Ma’arif Nahdlatul Ulama Jawa Tengah resmi dibuka di lapangan Bumi…

57 menit ago

Dosen TI USM Tingkatkan Kemampuan Siswa SMK Dibidang Virtual Local Area Network

Ilmu mengenai Computer network yang diajarkan di Sekolah Kejuruan khususnya Teknik Komputer dan Jaringan belum tentu mengajarkan semua hal, khususnya…

1 jam ago

Markas Kodim 0718 Pati, Kini Dilengkapi Kolam Terapi Ikan

Markas Kodim 0718 Pati, Kini Dilengkapi Kolam Terapi Ikan PatiNews.Com - Kota, Dandim 0718 Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos…

3 jam ago

Gerakan Seniman Masuk Sekolah, Bupati : Upaya Tangkis Kepunahan Seni Budaya

Gerakan Seniman Masuk Sekolah, Bupati : Upaya Tangkis Kepunahan Seni Budaya PatiNews.Com - Kota, Bupati Pati Haryanto membuka pementasan Gerakan…

7 jam ago

Heboh, Beredar Kupon Undian Salah Satu Calon Kades di Gabus

Heboh, Beredar Kupon Undian Salah Satu Calon Kades di Gabus Patinews.com - Gabus, Bulan Desember 2019 mendatang, ratusan desa di…

14 jam ago