BPD Lima Desa di Kecamatan Kayen Resmi Dilantik

BPD Lima Desa di Kecamatan Kayen Resmi Dilantik

PatiNews.Com – Kayen, Bertempat di aula Kecamatan Kayen Kabupaten Pati Jateng, berlangsung pengambilan sumpah dan janji anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Masa baktiĀ 2019-2025. Kamis, 07 November 2019.

Pengambilan sumpah dan janji anggota BPD terdiri dari beberapa desa yakni desa Rogomulyo,Talun, Jatiroto , Duren Sawit  dan Desa Brati.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat kayen Drs. Didik Rusdiartono, Danramil kayen Kapten Cba Muh. Zuhri Antoro, Kepala KUA Kayen Muh. Roni S.H.I., Wakapolsek Kayen Iptu Suwarto SH., Sekcam Kayen Sutarmaji S.Sos, Kepala desa Rogomulyo,Talun , Jatiroto, Duren sawit, Bati, dan para Ketua panitia BPD kelima desa tersebut.

Sebelum pengambilan sumpah anggota BPD, Camat Kayen terlebih dahulu membacakan surat keputusan Bupati Pati dan dilanjutkan Pengambilan sumpah dan janji oleh Camat kayen  Drs. Didik Rusdiantoro serta penandatanganan surat keputusan Anggota BPD.

Dalam sambutannya Camat kayen Drs Didik Rusdiantoro mengucapkan selamat kepada bapak dan ibu anggota BPD yang terpilih dari kelima desa yang dilantik masa bakti 2019 s/d 2025 agar segera menyesuaikan diri  terhadap desanya masing-masing.

Baca juga:   Dandim 0718 Pati, Hadiri Pencanangan Kampung KB Desa Tanjungsekar

“Para anggota BPD dari lima desa yang telah diambil sumpah hari ini, agar menjaga keharmonisan antara kepada desa dan BPD untuk bekerja sama dan membantu  pemerintahan desa,” jelasnya.

“Sinegritas ini penting supaya terwujud kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat desa masing-masing,” ujar Didik.

Camat kayen juga menginstruksikan kepada Anggota BPD yang terpilih agar  mengawasi  Pelaksanaan pemerintah desa dan Bekerja sama dalam pembuatan peraturan desa bersama pemerintahan desa.

“Saya minta para anggota BPD yang terpilih dan yang saya ambil sumpah tadi agar mengawasi dan membuat perdes yang baik sehingga desa tersebut menjadi desa yang maju,” imbuhnya.

Diakhir sambutan, Camat memberikan penekanan khusus kepada anggota BPD agar selalu aktif dan turun langsung ke lapangan supaya tahu permasalahan yang ada di desanya masing – masing. (pn/ Snpt/Pendim)

BPD Lima Desa di Kecamatan Kayen Resmi Dilantik | patinews.com | 4.5

Leave a Reply