BPBD Pati Droping Bantuan Logistik Korban Kebakaran di  Desa Klakahkasian Gembong

BPBD Pati Droping Bantuan Logistik Korban Kebakaran di  Desa Klakahkasian Gembong

BPBD Pati Droping Bantuan Logistik Korban Kebakaran di Desa Klakahkasian Gembong/ dok BPBD Kabupaten Pati

Patinews.com – Gembong, BPBD Kabupaten Pati melakukan droping bantuan logistik untuk korban kebakaran (Jumat,15 September 2017) a.n Bpk.Sarko Sulewi (35 th) Alamat Dk.Gondorio Ds.Klakahkasian RT 03/RW 08- Kec.Gembong. Sabtu,16 September 2017 
Bantuan logistik berupa : Mie instan,vAir mineral,vBeras Teh, Susu, Gula ,lauk pauk, Makanan tambahan gizi, Selimut, Perlengkapan kesehatan, Perlengkapan dapur, Famili kit, matras dan Terpal.
Seperti diberitakan sebelumnya, Sebuah rumah di Dukuh Gondoriyo RT 03/RW 08, Desa Klakahkasihan, Kecamatan Gembong, Pati diamuk si jago merah, Jumat (15/09/2017) petang. Diduga, api berasal dari arus pendek setelah terjadi pemadaman listrik seharian.

“Rumah yang terbakar yakni milik Sulewi, diduga api berasal dari konsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, sedang kerugian mencapai puluhan juta Rupiah,” terang Kapolres Pati, AKBP Maulana Hamdan melalui Kapolsek Gembong, AKP Giyanto, Sabtu (16/09/2017).
Lanjutnya, sebanyak tiga unit Damkar Pemkab Pati didatangkan untuk turut membantu memadamkan api di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sayangnya, karena medan yang sulit hanya satu armada yang dapat masuk ke lokasi.
“Api dapat dipadamkan oleh warga sekitar dengan menggunakan peralatan seadanya, dan dibantu Damkar Pemkab Pati,” jelasnya.
Kejadian bermula, imbuh AKP Giyanto, sekira pukul 14.30 WIB aliran listrik PLN di wilayah Dukuh Gondoriyo, Desa Klakah Kasian mengalami pemadaman. Dan sekira pukul 19.50 WIB aliran listrik PLN  kembali menyala. Kemudian, terjadi percikan api di atas kamar tepatnya di kabel saluran listrik.
“Percikan  api semakin membesar dan mengenai tempat tidur tepatnya di kasur kapuk, sehingga terbakar dan api merambat ke ruang tamu yang terdapat meja, kursi dan perabotan lainnya. Api dapat dijinakkan pada jam 21.15 WIB,” pungkasnya. (dm

BPBD Pati Droping Bantuan Logistik Korban Kebakaran di  Desa Klakahkasian Gembong | patinews.com | 4.5

Leave a Reply