Berkah Ramadhan, Masjid Darul Muttaqin Pesagen Salurkan Santunan Kepada Anak Yatim dan Warga Kurang Mampu

Berkah Ramadhan, Masjid Darul Muttaqin Pesagen Salurkan Santunan Kepada Anak Yatim dan Warga Kurang Mampu

PatiNews.Com – Gunungwungkal, Acara santunan 40 yatim se Kecamatan Gunungwungkal Kabupaten Pati, dan juga santunan 100 orang dhuafa yang diselenggarakan oleh Pengurus masjid Darul Muttaqin Pesagen sore kemarin berjalan dengan lancar. Jum’at, 31 Mei 2019.

Selain santunan anak yatim dan dluafa, acara ini dilanjutkan buka bersama yang dihadiri kurang lebih 500 tamu undangan yang terdiri dari pejabat permerintah, para donatur, alim ulama, tokoh masyarakat setempat dan sekitar.

Acara santunan dan buka bersama ini merupakan program rutin dibulan Ramadhan yang sudah berjalan 11 kali hingga tahun ini. Acara ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan panitia yang sudah dimulai sejak awal Ramadhan, misalnya pengajian jelang buka, kuliah subuh di masjid dan diseluruh musholla, taddarus hingga penyaluran zakat fitrah malam hari raya nanti.

“Acara ini merupakan acara sosial yang jarang ditemui dimana anak yatim, dluafa dan aghnya berkumpul bersama tanpa jarak” kata Sekcam Gunungwungkal Agus Purwantoro disela sambutanya.

Pihaknya juga berpesan agar acara seperti ini terus dilanjutkan dan dikembangkan lebih semarak lagi.

Baca juga:   Kompak, LPBH NU Kediri Bersama Kodim Kediri Sikat Habis Hoax

Menurut Irman Syafiq,Lc. Selaku ketua panitia yang juga anggota Aktifis Remaja Masjid Darul Muttaqin (ARMADA) mengungkapkan bahwa acara tahun ini tingkat partisipan mengalami peningkatan yang signifikan.

Hal ini bisa dilihat dari meningkatnya jumlah dana yang masuk ke panitia yang berasal dari warga desa Pesagen dan sekitarnya, juga dari anak rantau baik dalam maupun luar negeri.

Rasa terimakasih juga disampaikan oleh Kiai Jumaeri, S.Pd.I selaku Ta’mir Masjid Darul Muttaqin Pesagen atas kerja keras pantia dan juga seluruh pihak yang telah ikut mensukseskan acara santunan dan buka bersama tahun ini.

Ucapan termakasih juga disampaikan oleh salah seorang ibu dari anak yatim yang enggan disebut namanya, beliau merasa haru dan sedih meneteskan air mata manakala melihat putrinya berada diatas panggung menerima santunan.

Ia tidak pernah menyangka masih banyak orang yang perduli dengan dirinya dan putrinya. Untuk itu ia mengucapkan banyak terimakasih kepada pantia penyelenggara karena dengan acara seperti ini akan sangat membantu kebutuan sekolah dan juga persiapan lebaran. (pn/ dr).

Berkah Ramadhan, Masjid Darul Muttaqin Pesagen Salurkan Santunan Kepada Anak Yatim dan Warga Kurang Mampu | patinews.com | 4.5

Leave a Reply