Categories: Berita

Berbagi Rizki Di Bulan Ramadan, IKKP Bersama Bulog Bagikan Paket Sembako di Pati

Berbagi Rizki Di Bulan Ramadan, IKKP Bersama Bulog Bagikan Paket Sembako di Pati

PATINEWS.COM – JUWANA, Ikatan Keluarga Kabupaten Pati (IKKP) Pusat, bekerjasama dengan Perusahaan umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) membagikan paket sembako kepada ratusan kaum duafa di Desa Bakaran Kulon dan Bakaran Wetan Kecamatan Juwana. Jumat siang (1/6/2018).

Bantuan paket sembako IKKP Pusat bersama Perum Bulog itu, untuk delapan ratusan kaum duafa di Desa Bakaran Kulon dan Bakaran Wetan Kecamatan Juwana. Bantuan sembako itu merupakan program rutin yang dilakukan Perum Bulog dalam memanfaatkan program bina lingkungan perusahaan untuk berbagi rizki di bulan ramadan.

“Ini menunjukkan kepedulian. Walaupun, Perum Bulog yang sekarang dalam kondisi yang memang berat, tapi masih mampu menyisihkan keuntungannya itu untuk membantu warga miskin yang membutuhkan,” kata Ketua Umum IKKP Pusat H Firman Soebagyo SE MH, usai menyerahkan bantuan sembako itu, di GOR Desa Bakaran Kulon, Juwana.

Firman menambahkan, selain kepada warga Desa Bakaran Kulon dan Bakaran Wetan Kecamatan Juwana, IKKP Peduli Ramadan juga akan menyerahkan paket sembako serupa di Desa Ronggo dan Desa Sumberarum Kecamatan Jakenan 500 paket, dan Desa Lengkong dan Desa Kedalon Kecamatan Batangan 500 paket.

“Memang IKKP ingin berpartisipasi secara bersama-sama baik itu dengan Gusdurian itu memang selalu dilibatkan. Memang IKKP itu tujuannya membangun kebersamaan untuk warga Pati dengan slogan Guyub Rukun Mbangun Pati. Sehingga apa yang dapat kita lakukan untuk masyarakat Kabupaten Pati,” ujarnya.

Salah satu upaya IKKP yang sudah terwujud, tutur Ketua Umum IKKP H Firman Soebagyo SE MH, mendapatkan bantuan alat berat berupa back hoe dari Ditjen Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan. Dengan adanya back hoe itu, diharapkan akan meningkatkan produktifitas dan kualitas hasil perikanan budidaya di wilayah Juwana. (PN/ SRO)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com
Tags: juwanapati

Recent Posts

Mahasiswa KKNT UPGRIS Gelar Webinar Bijak Berikan Gawai pada Anak

EDUKA, PATINEWS.COM Kuliah Kerja Nyata atau yang sering disebut dengan KKN merupakan sebuah program yang…

15 September 2020

Digelar Virtual, Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknik Pati Peroleh Materi Wasbang

PATI, PATINEWS.COM Dalam rangka memupuk kecintaan kepada Negara dan Bangsa, tidak henti-hentinya Kodim 0718/Pati memberikan…

15 September 2020

Banser Pengawal Ulama’ Kyai, Habib dan NKRI

Penulis : Imam Muhlis Ali, S.Pd I* Sudah kesekian kali beberapa penceramah agama, pesohor, pejabat…

15 September 2020

Rapat Paripurna DPRD Pati, Bahas Penyertaan Modal Perumda

Rapat Paripurna DPRD Pati, Bahas Penyertaan Modal Perumda PATI, PATINEWS.COM Guna memaksimalkan Badan Usaha Milik…

15 September 2020

Siswa MI Darun Najah Ngemplak Kidul, Raih Medali Emas Karate America Championship 2020

Siswa MI Darun Najah Ngemplak Kidul, Raih Medali Emas Karate America Championship 2020 MARGOYOSO, PATINEWS.COM…

15 September 2020

Sosialisasi Jam Malam, Ini Yang Dilakukan Muspika Tlogowungu

TLOGOWUNGU, PATINEWS.COM, Muspika Tlogowungu beserta anggota Koramil 13/Tlg,  Polsek Tlogowungu dan Satpol PP  Kecamatan Tlogowungu …

15 September 2020