Categories: Berita

Berbagi Rizki Di Bulan Ramadan, IKKP Bersama Bulog Bagikan Paket Sembako di Pati

Berbagi Rizki Di Bulan Ramadan, IKKP Bersama Bulog Bagikan Paket Sembako di Pati

PATINEWS.COM – JUWANA, Ikatan Keluarga Kabupaten Pati (IKKP) Pusat, bekerjasama dengan Perusahaan umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) membagikan paket sembako kepada ratusan kaum duafa di Desa Bakaran Kulon dan Bakaran Wetan Kecamatan Juwana. Jumat siang (1/6/2018).

Bantuan paket sembako IKKP Pusat bersama Perum Bulog itu, untuk delapan ratusan kaum duafa di Desa Bakaran Kulon dan Bakaran Wetan Kecamatan Juwana. Bantuan sembako itu merupakan program rutin yang dilakukan Perum Bulog dalam memanfaatkan program bina lingkungan perusahaan untuk berbagi rizki di bulan ramadan.

“Ini menunjukkan kepedulian. Walaupun, Perum Bulog yang sekarang dalam kondisi yang memang berat, tapi masih mampu menyisihkan keuntungannya itu untuk membantu warga miskin yang membutuhkan,” kata Ketua Umum IKKP Pusat H Firman Soebagyo SE MH, usai menyerahkan bantuan sembako itu, di GOR Desa Bakaran Kulon, Juwana.

Firman menambahkan, selain kepada warga Desa Bakaran Kulon dan Bakaran Wetan Kecamatan Juwana, IKKP Peduli Ramadan juga akan menyerahkan paket sembako serupa di Desa Ronggo dan Desa Sumberarum Kecamatan Jakenan 500 paket, dan Desa Lengkong dan Desa Kedalon Kecamatan Batangan 500 paket.

“Memang IKKP ingin berpartisipasi secara bersama-sama baik itu dengan Gusdurian itu memang selalu dilibatkan. Memang IKKP itu tujuannya membangun kebersamaan untuk warga Pati dengan slogan Guyub Rukun Mbangun Pati. Sehingga apa yang dapat kita lakukan untuk masyarakat Kabupaten Pati,” ujarnya.

Salah satu upaya IKKP yang sudah terwujud, tutur Ketua Umum IKKP H Firman Soebagyo SE MH, mendapatkan bantuan alat berat berupa back hoe dari Ditjen Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan. Dengan adanya back hoe itu, diharapkan akan meningkatkan produktifitas dan kualitas hasil perikanan budidaya di wilayah Juwana. (PN/ SRO)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com
Tags: juwanapati

Recent Posts

Polsek Cluwak Dukung Program Polsanak

Polsek Cluwak Dukung Program Polsanak PatiNews.Com - Cluwak, Anak adalah bagian dari generasi penerus cita…

1 jam ago

6 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Memiliki gigi yang putih tentunya bisa membuat seseorang menjadi lebih percaya diri. Karena dengan memiliki…

9 jam ago

Percepat Layanan, Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu Bakal Terima DAK

Patinews.com - Ekonomi, Bersama Wakil Bupati Pati Saiful Arifin dan Sekda Suharyono, Kepala Dinas Penanaman…

11 jam ago

Gubernur Jateng Dukung Penuh Event “Le Velo de Pati”

Patinews.com - Jateng, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyambut panitia Le Velo de Pati (LVdP)di…

11 jam ago

Tebing di Gunungsari Tlogowungu, Longsor Sepanjang 10 Meter

Dokumentasi: Polsek Tlogowungu Patinews.com - Tlogowungu, Tebing jalan cor yang terletak di Desa Gunungsari Kecamatan…

12 jam ago

Resmi, Pasar Tayu Kini Bersertifikat SNI

Patinews.com - Jateng, Pasar Tayu kini telah resmi bersertifikat SNI (Standart Nasional Indonesia). Sertifikat tersebut…

12 jam ago