Bendera Pataka Kirab Satu Negeri tiba di Juwana

Bendera Pataka Kirab Satu Negeri tiba di Juwana

PatiNews.Com – Juwana, Rombongan Kirab Satu Negeri (KSN) Gerakan Pemuda Ansor, Selasa (16/10/2018) memasuki Kecamatan Juwana Kabupaten Pati. Kegiatan “Kirab Satu Negeri ” merupakan kegiatan terpusat yang dilaksanakan oleh Pimpinan Pusat GP Ansor, yang di mulai dari 5 zona terdepan Indonesia mulai dari Sabang, Nunukan, Miangas, Rote, dan Merauke, yang berakhir pada tanggal 26 Oktober 2018 dengan titik kumpul di Maguwoharjo Jogjakarta.

Rombongan yang membawa 17 bendera pataka tersebut, tiba di Alun-alun Juwana pada pukul 15.30 wib, dilanjutkan Apel Penyerahan Bendera Pataka yang dipimpin oleh Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, SIK, MSi.

Dalam Apel Penyerahan Bendera Pataka dihadiri sebanyak lebih kurang 300 orang, diantaranya  Dandim 0718 Pati Letkol Arm Arief Darmawan, S.Sos beserta anggota, Kasat Intelkam Polres Pati AKP Sugeng Dwi Haryanto, SH, Camat Juwana Drs. Sugiyono,MM, Kapolsek Juwana AKP Eko Pujiyono beserta anggota, Danramil 02 Juwana Kapten Inf. Yahudi, S.Sos beserta anggota, Tokoh Umat Khonghucu Pati  Edy Siswanto ( Gusdurian Pati ), Pengasuh Ponpes Bremi Gembong Kyai H. Heppy ( Gusdurian Pati ), Idqhon Nul Haqim, Ahmad Purwanto ( Wakil Ketua Banser Pati ), Abdul MUHID ( Sekjen GP Ansor Pati ), Ketua GP Ansor Juwana H. Moh. Soetomo beserta Banser dan GP Ansor Satkoryon X-7, KKUB ( Komunitas Kerukunan Umat Beragama ) Juwana serta tamu undangan.

Baca juga:   Pengenalan Tugas Kepolisian, Puluhan Anak-anak Kunjungi Mapolsek Pucakwangi

Dalam Sambutannya Kapolres Pati mengatakan Hari ini kita menyambut kedatangan Bendera Pataka dalam rangka Kirab Satu Negeri dari Merauke, semoga menjadikan energi positif yang ada di Kab. Pati untuk menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada rekan-rekan Banser yang turut serta menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa, tanpa bantuan dari rekan-rekan serta seluruh Elemen Masyarakat,” kata Kapolres Pati dalam sambutannya.

Pada pukul 16.00 wib, Kirab Bendera Pataka berangkat menuju Makam Adipati Juwana Mangkudipuro dengan diiringi Drum Band Janatut Thalibin dari Ds. Cebolek Kidul Margoyoso dan Barongsai dari Klenteng Tjoe Tik Bio Juwana.

Bendera Pataka bermalam di Makam Bupati Juwana Mangkudipuro, dan rencananya Bendera Pataka akan diberangkatkan pada hari Rabu, tanggal 17 Oktober 2018 sekira pukul 07.00 Wib ke perbatasan Pati – Jepara yang akan diikuti sebanyak lebih kurang 50 orang dengan menggunakan kendaraan. (pn/ dok Humas Polres Pati)

Bendera Pataka Kirab Satu Negeri tiba di Juwana | patinews.com | 4.5

Leave a Reply