fbpx

Begini Wujud Peduli Polres Pati, Untuk Korban Gempa Lombok

PatiNews.Com – Kota, Duka mendalam atas tragedi gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) turut dirasakan oleh anggota Polisi di Pati.

Galangan donasi kemanusian bahkan telah dilakukan oleh sejumlah elemen, tak ketinggalan kalangan Kepolisian. Pagi hari ini selesai melaksanakan Apel rutin, Personil Polres Pati menggelar aksi kepedulian dengan menggalang dana. Rabu (08/08/2018).

Koordinator aksi Kabag Sumda Polres Pati Kompol Sumarni, SH mengatakan bahwa aksi penggalangan donasi kemanusiaan merupakan gerakan dari Personil Polres Pati yang peduli terhadap korban bencana alam di Lombok.

Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, SIK, MSi melalui Kabag Sumda Kompol Sumarni, SH mengatakan “Hari ini Personil Polres Pati menggalang dana seikhlasnya ‘Spontan Sosial Untuk Lombok, yang terkumpul nantinya untuk Korban Bencana Gempa bumi di Lombok, semoga mendapat berkah dan sedikit meringankan saudara kita yang mengalami musibah bencana di Pulau Lombok NTB.

Baca juga:   Bupati Pati Haryanto & Wakil Bupati Budiono Sampaikan SPT Tahunan

“Penggalangan dilakukan secara Sukarela/seikhlasnya bagi Personil Mapolres Pati, secara berurutan mengisi kotak amal, bantuan Donasi akan dikirim melalui badan-badan yang terbentuk resmi oleh pemerintah,” Ucapnya

Kabag Sumda Polres Pati menambahkan bahwa aksi pengumpulan donasi diberi tajuk “Gerakan Peduli Polres Pati” akan dilaksanakan selama dua hari, yang nantinya akan dibuatkan surat pemberitahuan untuk Polsek-Polsek Jajaran Polres Pati yang siap mengadakan aksi serupa.

Selain menggalang dana, Polres Pati juga mengadakan aksi sosial memberikan bantuan berupa sembako, selimut dan kebutuhan perorangan lainnya yang nantinya dikirimkan kepada korban bencana Lombok melalui Pesawat herkules yang di pusatkan di bandara Solo Jawa Tengah. (pn/ dok. Humas Polres Pati)

Begini Wujud Peduli Polres Pati, Untuk Korban Gempa Lombok | patinews.com | 4.5

Leave a Reply