Begini Kebersamaan Anggota Pos Bantu Warga Memanen Jagung

Begini Kebersamaan Anggota Pos Bantu Warga Memanen Jagung

PatiNews.Com – Nasional/ POS LAKTUTUS, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH, yang berada didaerah berbukit dan memiliki cuaca yang ekstream tidak menjadi halangan anggota pos laktutus untuk tetap membantu masyarakat didaerah perbatasan RI-RDTL. Selain menjaga perbatasan satgas pamtas Yonif Raider 408/SBH juga melaksanakan kegiatan teritorial yang membantu kesulitan rakyat. Contohnya seperti yang dilakukan oleh Koptu Pujiyono ikut membantu bapak Yakobus(39) memanen jagung di desa fohoeka, Kecamatan nanaet duabesi, Kabupaten belu. Minggu(17/03/2019).

Salah satu kegiatan teritorial yang dilakukan selain membangun sarana dan prasarana disela-sela itu juga membantu petani jagung memanen jagungnya. Kebetulan saja pada saat kami perjalanan kembali menuju pos, Kami melihat banyak petani yang memanen jagung. Untuk mengurangi beban masyarakat maka dari itu kita membantu bapak Yakobus untuk memanen jagungnya, Ujar Koptu Pujiyono.

Baca juga:   Pasar Pragola, Pusat Oleh-oleh dan Produk UMKM Pati

Komandan pos laktutus, Sertu Bambang berharap apa yang dilakukan oleh anggotanya ini bisa menjadi motivator bagi petani untuk mendukung ketahanan pangan. Bapak Yakobus merasa senang bapak TNI banyak membantu di desa fohoeka ini, Tidak hanya dibidang fisik tetapi juga membantu masyarakat untuk meningkatkan swasembada didaerah perbatasan ini. (pn/ pen/ sol).

Begini Kebersamaan Anggota Pos Bantu Warga Memanen Jagung | patinews.com | 4.5

Leave a Reply