Begini Cara Dinkes Pati, Kembangkan Usaha Kesehatan Sekolah

Begini Cara Dinkes Pati, Kembangkan Usaha Kesehatan Sekolah

Begini Cara Dinkes Pati, Kembangkan Usaha Kesehatan Sekolah

Patinews.com – Kota, Untuk mengembangkan program usaha kesehatan sekolah (UKS) dan meningkatkan peran kader kesehatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Pati mengadakan lomba dokter kecil dan kader kesehatan remaja tahun 2018 di ruang pertemuan Dinas Kesehatan Pati.

Program dokter kecil mempunyai peran penting untuk membantu mengembangkan program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dari anak ke anak, yang tentunya mereka berupaya menanamkan pada dirinya sendiri serta teman dan adik maupun lingkungannya untuk berpola hidup sehat sedini mungkin. Program kader kesehatan remaja sendiri, untuk menjaring kader yang potensial serta dapat menjadi tauladan bagi remaja yang lainnya.

dr. Djoko Subiyono selaku ketua panitia lomba mengungkapkan lomba dilaksanakan bertujuan guna merangsang daya saing dan minat setiap dokter kecil. Lomba ini juga diharapkan akan meningkatkan kemampuan, ketrampilan, potensi melalui kompetisi seperti ini baik lomba dokter kecil atau pun pemilihan kader kesehatan remaja.

“Lomba serta pemilihan kader kesehatan ini diikuti oleh 29 peserta yang mewakili 29 puskesmas dari 21 kecamatan tingkat SMP atau sederajat,” terangnya.

Terkait dengan skema penilaian, ada beberapa tahap penilaian yang harus dilalui para peserta. Salah satu panitia, Dwi Prasetyo menuturkan peserta wajib mengikuti ujian tertulis. Tak hanya itu, panitia juga memilih 5 peserta dengan nilai tertinggi untuk maju ke babak selanjutnya.

“Kelima peserta terbaik ini, diwajibkan membuat makalah lalu mempresentasikannya,” jelas Dwi Prasetyo. (pn/ hms)

Begini Cara Dinkes Pati, Kembangkan Usaha Kesehatan Sekolah | redaksi@patinews.com | 4.5

Leave a Reply