Bawa Kabur Dua Mobil di Rembang, Warga Pati Diamankan Polisi

Patinews.com – Rembang, Seorang pria berinisial MK (40 tahun) waga Kecamatan Margorejo, Pati diamankan Sat Reskrim Polres Rembang, gara-gara diduga melarikan mobil sewaan milik. Modusnya, ketika menyewa mobil, tersangka menyerahkan KTP palsu.

Kepala Satuan Reserse Dan Kriminal Polres Rembang, AKP Bambang Sugito mengungkapkan, awal mulanya pada hari Kamis, 07 Maret 2019, tersangka datang ke sebuah persewaan mobil di Rembang bersama seorang pria tidak dikenal.

Tersangka kemudian menyerahkan KTP atas nama Wasiran, warga Desa Gunungsari, Kecamatan Kaliori Kabupaten Rembang dan 1 unit sepeda motor Honda Vario bernomor polisi E 6380 XE sebagai jaminan.

“Setelah itu, pihak rental mobil menyewakan 2 unit mobilnya, masing-masing Toyota Avanza dan Suzuki Ertiga. Lama kedua mobil tersebut tak dikembalikan, pemilik usaha rental mobil lalu berinisiatif datang ke Desa Gunungsari, guna melakukan penelusuran. Pemilik mobil tersentak kaget, begitu mengetahui dari perangkat desa Gunungsari, bahwa tidak ada warga bernama Wasiran,” ungkapnya.

Menyadari mobilnya digelapkan, pemilik rental berupaya mengecek melalui piranti GPS yang terpasang di mobil tersebut. GPS Toyota Avanza sudah mati terakhir kali di wilayah Krian Sidoarjo, Jawa Timur, sedangkan mobil Ertiga GPS nya mati di Villa Tretes, Pandaan, Malang – Jawa Timur.

Saat pemilik rental mengejar ke Jawa Timur, baru menemukan mobil Suzuki Ertiga di pinggir jalan. Pelaku yang membawa mobil sudah tidak ada. Korban selanjutnya membawa mobil itu dan menyerahkan ke Mapolres Rembang, untuk proses hukum lebih lanjut.

Polisi yang telah mengantongi data, akhirnya bisa menangkap tersangka pelaku MK. Kepala Satuan Reserse Dan Kriminal Polres Rembang, AKP Bambang Sugito menyatakan pihaknya masih mengembangkan kasus tersebut.

“Kami terus mendalami, termasuk ada tersangka lain yang masih dalam pengejaran. Untuk tersangka MK sudah kita tahan. Barang bukti yang diamankan motor jaminan, sama mobil Ertiga yang sempat dilarikan, “ beber Kasat Reskrim, Sabtu (22/6).

Bambang mengimbau kepada pemilik usaha rental mobil untuk lebih waspada, mengantisipasi kemungkinan penipuan disertai penggelapan. Pengetatan bisa dilakukan saat awal penyewa datang, selain mengandalkan peralatan deteksi GPS yang lebih canggih. (dok Humas Polres Rembang).

patinews.com @patinewscom

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com @patinewscom

Recent Posts

Heboh, Beredar Kupon Undian Salah Satu Calon Kades di Gabus

Heboh, Beredar Kupon Undian Salah Satu Calon Kades di Gabus Patinews.com - Gabus, Bulan Desember 2019 mendatang, ratusan desa di…

4 jam ago

Lolos Seleksi Administrasi, 21 Pelamar JPT Kabupaten Pati Akan Ikuti Uji Kompetensi

Lolos Seleksi Administrasi, 21 Pelamar JPT Kabupaten Pati Akan Ikuti Uji Kompetensi PatiNews.Com - Kota, Pemerintah Kabupaten Pati mengumumkan daftar…

5 jam ago

Berasal dari Tungku, Api Membakar Dapur Produsen Krupuk di Cengkalsewu Sukolilo

Berasal dari Tungku, Api Membakar Dapur Produsen Krupuk di Cengkalsewu Sukolilo Patinews.com – Sukolilo, Kebakaran kembali terjadi di wilayah Pati,…

6 jam ago

Pro Investasi, Safin Kenalkan Potensi Pati Hingga Negeri Tirai Bambu

Pro Investasi, Safin Kenalkan Potensi Pati Hingga Negeri Tirai Bambu PatiNews.Com - Internasional, Dalam "China Business Forum" Wakil Bupati Pati…

8 jam ago

Serahkan Santunan Kematian, Bupati Pati: Tak Ada Potongan

Serahkan Santunan Kematian, Bupati Pati: Tak Ada Potongan Patinews.com - Kota, Santunan kematian merupakan salah satu upaya untuk sedikit meringankan…

9 jam ago

Satu Rumah di Ngemplak Kidul Terbakar, Tiga Damkar Dikerahkan

Satu Rumah di Ngemplak Kidul Terbakar, Tiga Damkar Dikerahkan PatiNews.com – Margoyoso, Satu rumah milik Suparti warga Desa Ngemplak Kidul…

12 jam ago