Categories: BeritaNasional

Bakti Sosial Kodim 0809/Kediri Dalam Rangka HUT TNI Ke 72

Patinews.com – Kediri, Kepedulian sesama terkait HUT TNI ke-72 dan HUT RI ke-72, Kodim 0809/Kediri menggelar bakti sosial pembagian paket sembako kepada keluarga tidak mampu. Acara special ini peringatan HUT TNI sekaligus HUT RI ini dilakukan di 3 tempat yang berbeda dan dilakukan secara bersamaan, yaitu di Makoramil 01/Kota, Makoramil 02/Pesantren dan Makoramil 03/Mojoroto, senin (31/07/2017)

Pasi Ter Kodim Kediri, Kapten Inf Warsito menjelaskan, 1 paket sembako terdiri dari beras 3 kg, mie instant 10 bungkus, susu kemasan kaleng 1 buah, gula 1 kg, minyak goreng curah 1 liter, tepung terigu 1 kg dan krupuk mentah kemasan 1 bungkus. Total keseluruhan paket sembako yang dibagikan kepada keluarga tidak mampu sebanyak 510 paket, 180 paket dibagikan di Makoramil Kota, 160 paket dibagikan di Makoramil Pesantren dan 170 paket dibagikan di Makoramil Mojoroto.

Daftar penerima paket sembako berdasarkan asumsi tiap Babinsa yang ada di kelurahan-kelurahan, dan tentunya berdasarkan asumsi pula, si penerima diasumsikan sebagai keluarga tidak mampu berdasarkan informasi maupun pengamatan Babinsa. Jumlah penerima paket sembako tiap-tiap Koramil tidak sama, dikarenakan asumsi jumlah keluarga tidak mampu juga tidak sama, hal tersebut didasarkan jumlah penduduk tiap-tiap kecamatan.

Di Makoramil Kota, secara langsung Kapten Inf Harmadi secara simbolis membuka antrian penerima paket sembako dalam rangka HUT TNI sekaligus HUT RI ini, sedangkan di Makoramil Pesantren, antrian penerima paket sembako dibuka Kapten Arm Nur Solikin, dan di Makoramil Mojoroto, antrian penerima paket sembako dibuka oleh Kapten Inf Arifin Effendi. Antrian panjang penerima paket sembako sudah dimulai sejak pagi dan animo warga yang ingin mendapatkan paket sembako secara gratis ini cukup tinggi, terbukti tidak lebih dari 2 jam, seluruh paket sembako sudah habis dibawa penerima terdaftar.

Dandim Kediri, Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) merasa optimis, dengan adanya bhakti sosial ini, kedekatan TNI dengan Rakyat akan terjalin harmonis, apalagi penerima terdaftar sudah melalui pengamatan maupun informasi dari Babinsa di tiap-tiap kelurahan. Menurut Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han), harapan kedepan, kegiatan-kegiatan serupa ini bisa di kembangkan tidak hanya momentum HUT TNI atau HUT RI saja, tetapi pada hari-hari besar nasional lainnya, karena dampak positifnya sangat dirasakan bagi keluarga tidak mampu. (pd)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com
Tags: kediri

Recent Posts

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Rusak Puluhan Rumah dan TPQ di Tambakromo Pati

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Rusak Puluhan Rumah dan TPQ di Tambakromo Pati TAMBAKROMO, PATINEWS.COM…

23 September 2020

Peluang Kerjasama Bidang Pertanian Pati dengan Korea Selatan, Masih Terbuka Lebar

Peluang Kerjasama Bidang Pertanian Pati dengan Korea Selatan, Masih Terbuka Lebar PATI, PATINEWS.COM Bupati Pati…

23 September 2020

Melalui e-Channel, Mahasiswa KKN Tangguh UMSIDA 2020 Ajak Terapkan Anjuran Protokol Kesehatan

Sidoarjo, Patinews.com Ada yang berbeda dengan pelaksanaan program KKN (Kuliah Kerja Nyata) pada tahun ajaran…

22 September 2020

KKN Tangguh Lakukan Pendampingan UMKM, Cara Pembuatan Layang-layang Serta Cara Penjualannya

Di situasi pandemi seperti ini tidak menurunkan semangat mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidoarjo untuk mengabdi kepada…

22 September 2020

Cara Mudah Memilih Furniture Jakarta Agar Terlihat Simpel Tapi Menawan

Furniture adalah salah satu fasilitas yang dibutuhkan oleh seseorang seiring dengan perkembangan teknologi. Apalagi dalam…

22 September 2020

6 Hal Penting yang Harus Diperhatikan Saat Melakukan Interior Design

Interior design adalah suatu tampilan yang membuat ruangan memiliki nilai estetik. Melakukan desain interior pada…

22 September 2020