At-Tatsqif MTs Salafiyah, Peringati Hari Pahlawan dengan Lomba Cipta Puisi

At-Tatsqif MTs Salafiyah, Peringati Hari Pahlawan dengan Lomba Cipta Puisi

Patinews.com – Margoyoso, Tim Redaksi At-Tatsqif tahun pelajaran 2019/2020 melaksanakan acara lomba cipta puisi dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan dan Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara peringatan keduanya tersebut pada tahun ini memang beriringan, yaitu pada tanggal 9 untuk maulid dan 10 November untuk hari pahlawan.

Oleh karena itu, At-Tatsqif MTs Salafiyah tidak ingin melewatkan momentum berharga tersebut, dengan menggagas sebuah acara lomba kepenulisan tingkat MTs Salafiyah yang bertema Cinta Nabi dan Pahlawan.

Berbicara perihal nabi, sebagai seorang muslim patut memberikan apresiasi kepada hari lahirnya. Karena ibarat sebuah perjuangan, beliau nabi berjuang untuk menyebarkan ajaran agama Islam hingga ajarannya tersebut sampai di Indonesia ini.

Ia adalah pahlawannya santri selain pahlawan-pahlawan yang berjuang memerdekakan tanah air ini. Itulah latar belakang hubungan keduanya sebagai dasar terselenggaranya acara lomba cipta puisi itu.

Pada lomba tersebut, rangkaian acaranya meliputi pendaftaran, proses kreatif kepenulisan, pengumpulan karya dan penjurian. Dimulai tanggal 5 – 8 November adalah pendaftaran peserta lomba dan proses penulisan karya, tanggal 9-10 adalah pengumpulan karya, dan tanggal 11 – 15 adalah penjurian.

Untuk 10 puisi terbaik, akan dimuat dalam terbitan majalan dan buletin At-Tatsqif. Sedangkan untuk 6 diantaranya, akan diberikan penghargaan berupa piagam dan uang pembinaan.

“Kami sangat mengapresiasi usaha gerakan kepenulisan yang digagas oleh anak-anak At-Tatsqif 2019 untuk MTs Salafiyah. Karena meraka merupakan garda terdepan dalam pengembangan keterampilan menulis di madrasah ini. Dengan kegiatan ini, semoga menambah motivasi dan gairah rutinitas kepenulisan siswa MTs Salafiyah lebih baik lagi”, ungkap Miftahur Rohim pembina At-Tatsqif MTs Salafiyah Kajen saat ditemui.

Kepala MTs Salafiyah K Ahmad Ruman Masyfu’ mengatakan bahwa dalam perkembangan kepenulisan di MTs Salafiyah ini mengalami peningkatan. Hal tersebut terbukti saat akreditasi, tim asesor menyambut baik kegiatan-kegiatan semacam itu.

Mereka juga tertarik dengan program yang ditawarkan At-Tatsqif dengan banyaknya 3 tim redaksi. Tiga tersebut meliputi, redaksi majalah, redaksi buletin bulanan, dan redaksi mading”, ungkapnya.

Ke depan, semoga At-Tatsqif tambah maju, untuk mengembangkan dunia kepenulisan di MTs Salafiyah ini”, imbuhnya. (pn/*)

patinews.com @patinewscom

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com @patinewscom

Recent Posts

Inspiratif, Penjual Pecel ini Diwisuda dari PKH

Patinews.com - Rembang, Di sejumlah tempat, banyak warga yang ingin mendapatkan bantuan dari pemerintah. Bahkan, ada sebagian masyarakat yang rela…

27 menit ago

Jelang Nataru, Pemprov Jateng Antisipasi Lonjakan Harga

Patinews.com - Jateng, Menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), kebutuhan konsumsi masyarakat diprediksi meningkat. Peningkatan tersebut harus diwaspadai dengan…

53 menit ago

Potensi Green Sukuk di Indonesia

Sumber : Bareksa.com Melihat pertumbuhan trend pada sukuk dunia, saat ini diproyeksi akan terus tumbuh hingga USD 130 miliar. Mengingat…

2 jam ago

Klub Voli Binaan Polres Pati, Borong Piala Bupati

Klub Voli Binaan Polres Pati, Borong Piala Bupati PatiNews.Com - Olahraga, Selama seminggu, digelar kejuaraan bola voli di Gedung Olahraga…

8 jam ago

Pemkab Pati Salurkan Bantuan Korban Bencana

Pemkab Pati Salurkan Bantuan Korban Bencana Patinews.com - Kota, Bertempat di Ruang Penjawi Sekretariat Daerah Kabupaten Pati, Pemkab menyalurkan bantuan…

1 hari ago

Satu Korban Meninggal Dunia, Akibat Laka Maut di Tikungan Abu Bakar Pati

Patinews.com - Margorejo, Satu orang meninggal dunia saat perawatan di Rumah Sakit akibat kecelakaan maut di tikungan sekolah Abu Bakar,…

1 hari ago