At-Tatsqif MTs Salafiyah, Peringati Hari Pahlawan dengan Lomba Cipta Puisi

At-Tatsqif MTs Salafiyah, Peringati Hari Pahlawan dengan Lomba Cipta Puisi
At-Tatsqif MTs Salafiyah, Peringati Hari Pahlawan dengan Lomba Cipta Puisi

Patinews.com – Margoyoso, Tim Redaksi At-Tatsqif tahun pelajaran 2019/2020 melaksanakan acara lomba cipta puisi dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan dan Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara peringatan keduanya tersebut pada tahun ini memang beriringan, yaitu pada tanggal 9 untuk maulid dan 10 November untuk hari pahlawan.

Oleh karena itu, At-Tatsqif MTs Salafiyah tidak ingin melewatkan momentum berharga tersebut, dengan menggagas sebuah acara lomba kepenulisan tingkat MTs Salafiyah yang bertema Cinta Nabi dan Pahlawan.

Berbicara perihal nabi, sebagai seorang muslim patut memberikan apresiasi kepada hari lahirnya. Karena ibarat sebuah perjuangan, beliau nabi berjuang untuk menyebarkan ajaran agama Islam hingga ajarannya tersebut sampai di Indonesia ini.

Ia adalah pahlawannya santri selain pahlawan-pahlawan yang berjuang memerdekakan tanah air ini. Itulah latar belakang hubungan keduanya sebagai dasar terselenggaranya acara lomba cipta puisi itu.

Pada lomba tersebut, rangkaian acaranya meliputi pendaftaran, proses kreatif kepenulisan, pengumpulan karya dan penjurian. Dimulai tanggal 5 – 8 November adalah pendaftaran peserta lomba dan proses penulisan karya, tanggal 9-10 adalah pengumpulan karya, dan tanggal 11 – 15 adalah penjurian.

Baca juga:   Dari Acungkan Jari Hingga Selfie, Ini Larangan Bagi ASN Selama Pilgub Jateng

Untuk 10 puisi terbaik, akan dimuat dalam terbitan majalan dan buletin At-Tatsqif. Sedangkan untuk 6 diantaranya, akan diberikan penghargaan berupa piagam dan uang pembinaan.

“Kami sangat mengapresiasi usaha gerakan kepenulisan yang digagas oleh anak-anak At-Tatsqif 2019 untuk MTs Salafiyah. Karena meraka merupakan garda terdepan dalam pengembangan keterampilan menulis di madrasah ini. Dengan kegiatan ini, semoga menambah motivasi dan gairah rutinitas kepenulisan siswa MTs Salafiyah lebih baik lagi”, ungkap Miftahur Rohim pembina At-Tatsqif MTs Salafiyah Kajen saat ditemui.

Kepala MTs Salafiyah K Ahmad Ruman Masyfu’ mengatakan bahwa dalam perkembangan kepenulisan di MTs Salafiyah ini mengalami peningkatan. Hal tersebut terbukti saat akreditasi, tim asesor menyambut baik kegiatan-kegiatan semacam itu.

Mereka juga tertarik dengan program yang ditawarkan At-Tatsqif dengan banyaknya 3 tim redaksi. Tiga tersebut meliputi, redaksi majalah, redaksi buletin bulanan, dan redaksi mading”, ungkapnya.

Ke depan, semoga At-Tatsqif tambah maju, untuk mengembangkan dunia kepenulisan di MTs Salafiyah ini”, imbuhnya. (pn/*)

At-Tatsqif MTs Salafiyah, Peringati Hari Pahlawan dengan Lomba Cipta Puisi | patinews.com | 4.5

Leave a Reply