Arus Pendek Listrik, Satu Rumah di Kutoharjo Terbakar

PatiNews.Com – Kota, Satu rumah di Perumahan Griya Pesona 2 turut Dk. Ngipik Ds. Kutoharjo Kec/Kab. Pati terbakar. Selasa, 19 Juni 2018.

Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Kapolsek Pati Kota IPTU Pujiati mengatakan, kronologi kejadian sekitar pukul 16.30 Wib ketika saksi 1 melintas di jalan dukuh Ngipik Ds. Kutoharjo melihat kepulan asap dilangit yang setelah diamati bahwa kepulan asap tersebut berasal dari atap salah satu rumah di perumahan griya pesona 2.

“Melihat kejadian tersebut selanjutnya saksi 1 mendekati rumah tempat sumber asap tersebut. Setelah tiba di TKP diketahui bahwa rumah dalam keadaan terkunci ( kosong tidak ada penghuni ) dan terdengar bahwa ada suara letupan letupan api membakar barang barang dari dalam rumah. Menyadari adanya kebakaran selanjutnya saksi 1 berteriak minta tolong dan menghubungi PMK dan Polsek Pati dan bersama warga masyarakat melakukan pemadaman api,” lanjutnya.

Baca juga:   Upacara Minggu Militer Kodim 0718 Pati, Tumbuhkan Jiwa Patriotisme

Api berhasil dipadamkan oleh unit PMK Pati selang 30 menit kemudian dengan unit PMK sebanyak 4 unit. Kerugian ditaksir sekitar Rp.100.000.000,- (seratus juta Rupiah ). Penyebab kebakaran diperkirakan berasal dari korsleting instalasi listrik.

Dengan penanganan PMK dan warga masyarakat api tidak menjalar ke rumah tetangga. (pn/ rp)

Arus Pendek Listrik, Satu Rumah di Kutoharjo Terbakar | patinews.com | 4.5

Leave a Reply