Arus Pendek Listrik, Dua Kios di Desa Growong Kidul Juwana Ludes Terbakar

Arus Pendek Listrik, Dua Kios di Desa Growong Kidul Juwana Ludes Terbakar

PatiNews.Com – Juwana, Diduga dari arus pendek listrik, dua Kios yakni Kios Service Bola Lampu dan Warung Mie Ayam di pinggir jalan Ki Hajar Dewantoro turut Desa Growong Kidul Rt 01 Rw 04 Kecamatan Juwana Kabupaten Pati terbakar. Kamis tanggal 15 Nopember 2018, sekira pukul 19.00 Wib.

Kronologi kejadian kebakaran menurut Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Kapolsek Juwana AKP Eko Pujiono mengatakan, sekira pukul 19.00 Wib, pada saat Wawan sedang di luar rumah melihat ada api dari Kios Service Bola Lampu selanjutnya, dia teriak minta tolong kepada warga sekitar dan bersama sama dengan warga sekitar membantu memadamkan api.

Baca juga:   Ke Kajen, Kapolres Pati Kunjungi Pondok Pesantren dan SMK Cordova

“Api dapat dipadamkan sekira pukul 19.30 Wib,  dengan peralatan seadanya dan 3 Unit Mobil Damkar dari Pemkab Pati,” ungkapnya.

Adapun ciri-ciri Kios Service Lampu yang terbakar yakni Ukuran 2X2 Meter Dinding Kios terbuat dari anyaman bambu Atap Genting, Lantai terbuat dari plesteran Semen

Warung Mie Ayam, Ukuran 2X3 Meter, Dinding Kios terbuat dari anyaman bambu, Atap Genting, Lantai terbuat dari plesteran Semen

“Kejadian kebakaran tersebut dimungkinkan akibat hubungan arus Pendek/ korsleting Arus Listrik dari Kios Service Bola Lampu. Atas kejadian kebakaran tersebut tidak terdapat korban Jiwa namun Kios Service Bola Lampu dan Warung Mie Ayam ludes terbakar dengan kerugian materi diperkirakan sebanyak lebih kurang Rp. 4.000.000,00,” tandasnya. (pn/ wt)

Arus Pendek Listrik, Dua Kios di Desa Growong Kidul Juwana Ludes Terbakar | patinews.com | 4.5

Leave a Reply