Categories: BeritaNasional

Apel Ternak Sapi Dan Penyerahan Bantuan Alsintan Di Kediri

Apel Ternak Sapi Dan Penyerahan Bantuan Alsintan Di Kediri

Patinews.com – Kediri, Pemerintah Kota Kediri dalam hal ini Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Kediri, menggelar apel ternak sapi dan penyerahan bantuan alsintan yang berlangsung di Kelurahan Tempurejo Kecamatan Pesantren Kota Kediri. Acara ini dihadiri Walikota Kediri, Abdullah Abubakar, Danramil Pesantren, Kapten Arm Nur Solikin, Kapolsek Pesantren, Kompol Nurisanah ,Camat Pesantren, Eko Lukmono Hadi dan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Kediri, Semeru Singgih, jumat (21/07/2017).

“Saya mengajak seluruh warga Kota Kediri untuk berbenah diri menuju masa depan yang lebih baik disegala bidang ,termasuk pertanian dan peternakan. Untuk Dinas Pertanian dan Peternakan, sebisa mungkin mengayomi warga yang berprofesi sebagai etani dan peternak, sekaligus mengeluarkan ide-ide cemerlang. Bagi petani dan peternak, tidak usah sungkan-sungkan, bila ada permasalahan segera berkonsultasi Dinas Pertanian dan Peternakan,” kata Abdullah Abubakar.

Lanjutnya, “Kegiatan ini juga merupakan agenda dalam rangka HUT jadi Kota Kediri dan kita akan terus mendorong upaya pemaksimalan sektor pertanian dan peternakan. Saya harap Dinas Pertanian dan Peternakan terus melakukan komunikasi dengan petani dan peternak untuk meningkatkan hasil produksinya, karena Pemerintahan saat ini berupaya keras memperbaiki sektor ketahanan pangan.”

Dokter hewan, dr.Pujiono menjelaskan, apel ternak sapi ini merupakan upaya khusus sapi indukan wajib bunting dan tercatat 82 ekor sapi diikutsertakan apel yang cukup menyita perhatian warga Kota Kediri.

Semeru Singgih menambahkan, wujud nyata pelayanan Pemerintah kepada para peternak di Kota kediri ini ialah pemberian vitamin secara grats, pemeriksaan intensif kebuntingan sapi dan sosialisasi kepada peternak.”

Selain itu juga dilakukan penyerahan alsintan traktor roda 2 kepada poktan Tani Makmur Kelurahan Bawang Kecamatan Pesantren, pompa air kepada poktan Tani Makmur III Kelurahan Ngletih Kecamatan Pesantren, pompa air kepada poktan Tani Makmur Kelurahan Tosaren kecamatan Pesantren, pompa air kepada poktan Sri Rejeki Kelurahan Jamsaren Kecamatan Pesantren, pompa air kepada poktan Subur Kelurahan Bangsal kecamatan Pesantren dan pompa air kepada poktan Rosan Jaya Kelurahan Tinalan Kecamatan Pesantren. Diacara ini juga dilakukan penyerahan lomba KRPL Kota Kediri, sebagai catatan, juara I diraih Kelurahan Manisrenggo Kecamatan Kota, juara II diraih Kelurahan Manisrenggo Kecamatan Kota dan juara III diraih Kelurahan Pojok Kecamatan Mojoroto. (pd)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com
Tags: kediri

Recent Posts

Halal Bihalal, Bupati Pati Ajak Mawas Diri

PATINEWS.COM - KOTA, Halal Bihalal antara Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin),…

27 Mei 2020

Sungguh Terlalu, Seorang Pria di Tayu Gauli Keponakan Hingga Hamil 2 Bulan

TAYU, PATINEWS.COM Seorang perempuan dengan keterbelakangan mental diduga menjadi korban perbuatan tidak senonoh seorang Pamannya…

27 Mei 2020

Strategi Untuk UMKM Menjelang “New Normal”

OPINI, PATINEWS.COM Seperti yang kita tahu, saat ini kita menghadapi pandemi global bernama COVID -19,…

27 Mei 2020

Saling Memaafkan, Pemkab Pati Gelar Halal Bihalal Virtual

Saling Memaafkan, Pemkab Pati Gelar Halal Bihalal Virtual PatiNews.Com - Kota, Bertempat di ruang Pati…

27 Mei 2020

Keren Gaes, Pelepasan Online Siswa SMK Tunas Harapan Pati Gunakan Robot

  PatiNews.Com - Kota, Alumni Covid-19, adalah sebutan yang mungkin melegenda nantinya bagi alumni SMK…

27 Mei 2020

Tingkatkan Imunitas, Pemkab Pati Bagikan Minuman Herbal Untuk Tenaga Medis

Tingkatkan Imunitas, Pemkab Pati Bagikan Minuman Herbal Untuk Tenaga Medis PatiNews.Com - Kota, Melalui Dinas…

27 Mei 2020