Antisipasi Suhu Politik Naik, KPUD Pati Gelar Bintek Parpol

Antisipasi Suhu Politik Naik, KPUD Pati Gelar Bintek Parpol

Antisipasi Suhu Politik Naik, KPUD Pati Gelar Bintek Parpol/ dok. Humas Setda Pati

PatiNews.Com – Kota, Bertempat di Hotel New Merdeka (2/10/17), Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Pati menggelar Sosialisasi dan Bintek Parpol tingkat Kabupaten Pati. Hal ini dilaksanakan untuk mengantisipasi naiknya suhu politik di tahun 2018 mendatang, dikarenakan akan digelarnya pemilihan gubernur Jawa Tengah.

Bupati Pati Haryanto yang hadir pada saat pembukaan sosialisasi mengungkapkan, saat pilgub tidak menutup kemungkinan terjadi perbedaan pilihan dan persaingan antar parpol pendukung. Untuk itu Bupati berpesan agar pimpinan partai dapat mengontrol anggotanya, agar perbedaan pendapat tidak berlanjut menjadi perseteruan.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan, selain Pilgub juga akan diselenggarakan Pilkades yang tentunya akan terjadi benturan di masyarakat, serta munculnya berita hoax dan saling menjatuhkan. “Pilgub yang akan dilaksanakan pada tahun 2018, juga akan ada pilkades pasti akan berpengaruh besar di lingkungan masyarakat Pati karna akan timbul saling menjatuhkan dan juga berita berita hoax maka saya berpesan kepada masyarakat agar tidak gegabah dan tidak mudah percaya kepada berita yang belum pasti kebenarannya dan saya berharap pati tetap aman dalam pelaksanaan pemilu dan pilkades nanti,”.

Terkait anggaran, pihaknya berjanji akan memfasilitasi, “Pemkab pun siap membantu bila mana membutuhkan tempat untuk pelaksanaan pemilu nanti,” pungkasnya.

Baca juga:   Operasi Patuh Candi 2019 Bakal Digelar, 7 Hal ini Jadi Sasaran

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua KPUD Pati Muh Nasich, Ketua Panwaslu Pati Achman serta seluruh pengusur DPC Partai politik di Kabupaten Pati. (hms)

Antisipasi Suhu Politik Naik, KPUD Pati Gelar Bintek Parpol | patinews.com | 4.5

Leave a Reply