Anggota Satlantas Polres Pati, Brigadir Eko Bambang Isi Khutbah Sholat Idul Fitri

PatiNews.Com – Kota, Salah satu anggota Satuan lalu Lintas Polres Pati, Brigadir Eko Bambang di tunjuk untuk mengisi Khutbah Sholat Idul Fitri di Masjid Baitunnur Desa Widorokandang Kecamatan Pati Kabupaten Pati. Jumat (15/06/2018).

Dengan menggunakan seragam dinas Polisi, ia pun menyampaikan khutbah Sholat Ied. Pada kesempatan itu Brigadir Eko Bambang menyampaikan Khutbah Tema berisi Menggapai Jiwa yang Fitri.

“Dimana kita setelah melewati dan menjalankan puasa Ramadhan selama sebulan penuh ini kita kembali fitrah (suci) sebagaimana seperti bayi yang terlahir kembali ke dunia ini, seperti yang di tegaskan oleh Nabi Muhammad SAW dalam hadisnya, Siapa yang berpuasa pada bulan Ramadhan atas dasar keimanan dan di laksanakan dengab perhitungan, maka ia diampuni dosa dosanya yang telah lewat”. kata Brigadir Eko Bambang dalam Khutbahnya.

Dan untuk memahami kondisi fitrah ini, Tutur Brigadir Eko Bambang, Seorang Muttaqin harus memahami,menghayati dan mempedomani ciri-ciri dan sifat-sifat orang yang bertakwa sebagaimana di jelaskan Allah dalam Surah Ali Imron ayat 133-134 yang artinya Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada Surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang di sediakan untuk orang-orang yang bertakwa, (yaitu) orang-orang yang menafkahkan (hartanya),baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang.

Baca juga:   Hadiri Pekan Kemah Bhakti Dharma se Karesidenan Pati, Ini Pesan Bupati

“Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan dari ayat tersebut jelaslah bahwa sifat orang muttaqin itu ada 4 yaitu : Menafkahkan rizkinya di jalan Allah SWT dalam keadaan lapang maupun sempit. Atau terbebas dari sifat-sifat hubbud-dunya (cinta dunia), Mengendalikan emosi atau amarah, Suka memaafkan kesalahan orang lain dengan sepenuh hati dan Bersikap baik terhadal sesama manusia,” Lanjutnya

Di akhir Khutbah Brigadir Eko Bambang menyampaikan pesan-pesan kamtibmas pasca pemilukada agar Masyarakat memberikan hak pilihnya dan agar menjaga kondusifitas selama pelaksanaan pemilukada sehingga terciptanya situasi yg aman dan kondusif. (pn/ Humas Polres Pati)

Anggota Satlantas Polres Pati, Brigadir Eko Bambang Isi Khutbah Sholat Idul Fitri | patinews.com | 4.5

Leave a Reply