Anggota Pos Fohuk Ajak Bermain dan Membuat Mainan Tradisional

Anggota Pos Fohuk Ajak Bermain dan Membuat Mainan Tradisional

PatiNews.com – Belu, Satgas pamtas RI RDTL Yonif Raider 408 sbh mengaplikasikan apa arti dari Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Minggu 10 februari 2019. Berawal dari 3 orang anggota pos fohuk kopral satu Bonifasius beserta dua rekannya, berjalan pulang menuju pos setelah melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan masyarakat yang berada di Desa Loonuna, Kec Lakmanen Selatan Kab belu, Nusa Tenggara Timur.

Mereka melihat banyak sekali anak anak yang sedang libur sekolah.Tapi tidak melakukan kegiatan apa pun, Kopral dua Bonifasius berinisiatif untuk mengisi liburan sekolah mereka, dengan mengajak dan mengajarkan
anak-anak untuk bermain permainan tradisional.

Baca juga:   Kecelakaan Di Pati Hari Ini, Truk Terjun ke Sungai Desa Widorokandang

Permainan tradisional yang kami mainkan dan kami ajarakan ini berupa permainan Gasing yang terbuat dari kayu, bahan yang di butuhkan pun sangatlah mudah di dapatkan dan tidak terlalu makan biaya.

Mereka bermain bersama kami di depan pos, mereka sangat senang dan riang memainkan gasing terlihat kebahagiaan di raut wajah anak-anak itu. Kami sangat senang kegiatan ini dapat menghibur mereka.

“Kebahagiaan itu tidak di nilai dari sebuah materi, tapi kebahagiaan itu dapat di dapatkan dari sesuatu yang sangat sederhana,” ungkapnya. (pn/ sl)

Anggota Pos Fohuk Ajak Bermain dan Membuat Mainan Tradisional | patinews.com | 4.5

Leave a Reply