fbpx

Anggota DPR RI Sudewo, Buka Kegiatan Padat Karya di Pelabuhan Juwana

Anggota DPR RI Sudewo, Buka Kegiatan Padat Karya di Pelabuhan Juwana

Anggota DPR RI Sudewo, Buka Kegiatan Padat Karya di Pelabuhan Juwana

JUWANA, PATINEWS.COM

Bertempat di Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Juwana turut Desa Bajomulyo Kecamatan Juwana Kabupaten Pati, Anggota Komisi V DPR RI Sudewo membuka kegiatan padat karya di lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan. Sabtu, 27 Juni 2020.

Kegiatan ini melibatkan 75 warga masyarakat sekitar pelabuhan Juwana yang digelar selama dua hari, dengan sasaran kegiatan terbangun dan terawatnya infrastruktur transportasi terutama di area Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Juwana.

“Program ini merupakan wujud keprihatinan sekaligus perhatian dari pemerintah atas situasi kondisi yang akhir – akhir ini terjadi, dampak pandemi Covid-19. Penting bagi pemerintah menggulirkan program padat karya sebagai wujud perhatian secara langsung kepada warga yang terdampak,” ujar Sudewo mengawali sambutannya.

Baca juga:   Dikunjungi Komisi E DPRD Provinsi, Wabup Safin Singgung Program Pemprov Untuk Pati

Meskipun kecil dan nilainya sedikit, lanjut Sudewo, progam ini diharapkan bisa membantu masyarakat sekitar . “Program ini bagus dan baik, semoga dapat meringankan warga yang terdampak khususnya sekitar pelabuhan Juwana,” harap politisi asal Desa Slungkep Kecamatan Kayen Kabupaten ini.

Terkait pendangkalan sungai Juwana, politisi Gerindra ini akan mengawal progresnya dan agar usulan percepatan pengerukan alur sungai dapat diakomodir oleh pemerintah pusat.

Sementara itu, Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Juwana, Juwita Sandy Sary mengungkapkan, tujuan dari kegiatan padat karya ini yakni menekan jumlah pengangguran, setengah pengengguran dan masyarakat miskin serta penciptaan lapangan kerja melalui kegiatan pembangunan secara swakelola dan padat karya tunai.

(pn/ red)

Anggota DPR RI Sudewo, Buka Kegiatan Padat Karya di Pelabuhan Juwana | patinews.com | 4.5

Leave a Reply