fbpx

Anggota DPR RI Imam Suroso Ajak Warga Pati Cerdas Pilih Obat Tradisional

Anggota DPR RI Imam Suroso Ajak Warga Pati Cerdas Pilih Obat Tradisional
Anggota DPR RI Imam Suroso Ajak Warga Pati Cerdas Pilih Obat Tradisional

Patinews.com – Kota, Untuk mengedukasi dan informasi masyarakat tentang bahaya obat-obatan ilegal, Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Semarang bersama Anggota DPR/MPR RI Komisi IX, H. Imam Suroso, S.sos, MM, menggelar workshop di aula RM. Sapto Renggo Baru Pati. Sabtu, 14 Desember 2019.

Dalam kegiatan itu, ketua BBPOM Semarang Drs. Safriansyah, Mkes, Apt, menuturkan bahwa, “kita harus cerdas dalam memilih obat tradisional. Jangan sampai kita terlena karena khasiat obat tersebut. Semakin manjur obat tradisional semakin banyak pula resiko yang akan terjadi di tubuh kita,”.

“Jadi kita harus cerdas dalam memilih dan mengkonsumsi obat dan makanan. Dan yang terpenting produk obat dan makanan tersebut harus terdaftar di BBPOM,” imbuh Safriansah.

Baca juga:   Dapuk Yayasan Japa Dukuhseti, TAT Kangen Water Beri Santunan

Imam Suroso, S.sos, MM, menyampaikan bahwa, di era saat ini harus cerdas, dalam artian cerdas harus bisa saling mengawasi dan saling membantu tentang beredarnya obat-obatan dan makanan yang tidak terdaftar di BBPOM.

“Fatal sekali akibatnya apabila kita terlena dalam mengkonsumsi obat yang tidak terdaftar di BBPOM. Sayangi tubuh anda, gunakan dan bijaklah dalam memilih obat – obatan dan makanan dalam kehidupan sehari – hari,” sambungnya.

Imam Suroso menambahkan juga bahwa ia juga ikut mengawasi terkait obat – obat yang beredar tanpa izin BBPOM terkhusus di wilayah dapil pemenangannya. (pn/ tim)

Anggota DPR RI Imam Suroso Ajak Warga Pati Cerdas Pilih Obat Tradisional | patinews.com | 4.5

Leave a Reply