AL Snack Dukuhseti, Camilan Berbahan Ikan dan Udang, Rambah Pasar Korea

PatiNews.com – Kuliner, Ditangan pasangan suami istri ini, ikan dan udang diolah menjadi aneka snack kekinian. Melimpahnya bahan baku olahan hasil laut membuat Ria wijayanti dan Rukamto memutuskan untuk terjun ke bisnis makanan ringan ini.

Warga Desa Kembang Kecamatan Dukuhseti Kabupaten Pati ini menamai usaha miliknya dengan nama “AL Snack”. Berdiri sejak 3 november 2017, kini mereka memiliki enam orang karyawan. Tiga di bagian produksi, satu bagian bahan baku, seorang marketing dan satu orang bagian packing dan pengiriman barang.

Kepada Patinews.com, Ria mengungkapkan, kelebihan AL Snack dari pada jajanan pada umumnya yakni, selain bisa buat camilan juga bisa untuk lauk makan. “Selain itu, berprotein tinggi, cocok banget buat anak – anak untuk tumbuh sehat. Dan sesuai dengan slogan menteri Kelautan dan Perikanan ibu Susi, untuk gemar makan ikan,” ujarnya.

Hingga kini, lanjutnya, pemasaran terjauh sudah masuk negara Korea Selatan dan juga ke Saudi Arabiya khususnya Makkah dan Madinah. Pihaknya juga sering mengikuti event – event kuliner atau pameran yang diselenggarakan oleh Pemkab Pati, Pemprov Jateng dan juga pameran tingkat nasional.

“Produk kami ada beberapa pilihan, yakni Dero crispy, Udang gimbal kriuk, Udang eby kremes, dan Teri nasi crispy,” pungkas Ria. (pn/ ad)

AL Snack Dukuhseti, Camilan Berbahan Ikan dan Udang, Rambah Pasar Korea | patinews.com | 4.5

Leave a Reply