Akhirnya, Zakia Asal Tayu Itu Bisa Jalan Berkat Bantuan Kaki Palsu

PatiNews.Com – Sosial, Bertempat di klinik Promedik Ortotik Prostetik milik Sugeng Nursito dilakukan penyerahan kaki palsu kepada Andiana Zakia Kurniawan. Ia adalah pasien penerima manfaat hasil dari kerja sama LAZ Senyum Dhuafa Pati, Pemerintah Desa Kalikalong dan pemilik Klinik. Proses pengukuran sampai jadi kurang lebih sepuluh hari. Sabtu, 13 Januari 2018.

“Alhamdulillah anaknya senang karena harapannya agar bisa jalan seperti teman-temannya dapat terwujud. Menurut Ibunya yang mendampingi Zakia sebelum mendapat kaki palsu ini anaknya kalau mau ke sekolah harus digendong dan diboncengin sepeda”, ujar Suparman Dirut LAZ Senyum Dhuafa Pati.

Aktifitas disekolah jalannya “Ngesot”. Zakia termasuk anak yang cerdas dan dapat mengikuti aktifitas pembelajaran di kelas. Melihat semangatnya yang luar biasa itu Lembaga Amil Zakat (LAZ) Senyum Dhuafa yang berkantor di Kompleks Abu Bakar Group Sekarkurung Pati tergerak untuk membantunya.

Menurut Supriyanto salah satu perwakilan LAZ Senyum Dhuafa Pati, ia melihat kondisi ekonomi keluarga Zakia dalam keterbatasan. Disamping itu Ibunya juga mengalami gangguan pendengaran. Sementara itu ayahnya Zakia merantau ke Jakarta sejak beberapa waktu lalu. Di desa kalikalong keluarga Zakia tinggal di rumah yang sederhana ditanah milik orang lain.

Baca juga:   Dengan Cara Ini, Koramil Jakenan Tanamkan Disiplin Sejak Dini Kepada Pelajar

Beberapa waktu lalu pihak LAZ Senyum Dhuafa nge-share kondisi Zakia ke donatur dan beberapa WAG. Alhamdulillah banyak yang merespon termasuk Pak Sugeng Nursito pemilik klinik pembuatan kaki palsu di semarang.Ini merupakan progam charity dari lembaga untuk keluarga kurang mampu.

Selain charity seperti ini, pihak LAZ Senyum Dhuafa juga memiliki program reguler seperti Senyum Prestasi (beasiswa untuk yatim piatu dan dhuafa), tebar Qurban dan penghimpunan serta penyaluran Zakat, Infaq dan Sedekah. Bagi para dermawan yang mau bergabung dapat transfer donasi via Bank Syariah Mandiri dengan No.Rek. 7081947729 an. LAZ Senyum Dhuafa dan menghubungi 082323816045 untuk konfirmasi donasi. (pn/sp)

Akhirnya, Zakia Asal Tayu Itu Bisa Jalan Berkat Bantuan Kaki Palsu | patinews.com | 4.5

Leave a Reply