AKBP Jon Wesly Arianto Serahkan Kunci Mapolres Pati Kepada AKBP Bambang YS

PatiNews.Com – Kota, Puncak kepemimpinan tertinggi di jajaran Polres Pati resmi berganti, dari Kapolres lama AKBP Jon Wesly Arianto S.I.K kepada Kapolres Pati yang baru AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K.

Tradisi penyambutan pimpinan baru, para personil di Polres Pati menggelar upacara Pedang Pora di halaman Mapolres Pati, pada hari ini. Senin pagi, 09 Desember 2019.

AKBP Bambang Yudhantra Salamun yang datang bersama istri disambut dengan hangat oleh pasukan Pedang Pora saat tiba di Mapolres Pati.

Secara simbolis penyerahan tanggung jawab AKBP Jon Wesly menyerahkan kunci pintu masuk mapolres kepada Kapolres Pati yang baru AKBP Bambang Yudhantra Salamun.

Dalam sambutannya, mantan Kapolres Pati AKBP Jon Wesly mengucapkan terima kasih atas dukungan, doa dan kerjasama dari anggota Polres Pati sehingga wilayah hukum Polres Pati aman dan Kondusif.

“Saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan dedikasi seluruh anggota Polres Pati selama saya menjabat di Polres Pati. Atas nama pribadi dan keluarga saya mohon maaf bila ada kekhilafan selama menjabat, ” ujar AKBP Jon Wesly dihadapan para mantan bawahannya.

Dalam kesempatan yang sama mantan Kapolres Pati itu juga mohon didoakan  agar di posisinya yang baru, Kasubag Opsnal Renmin di Bareskrim Mabes Polri dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu, Kapolres Pati AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K dalam sambutannya meminta dukungan dari seluruh anggota agar dapat melaksanakan tugas sebagai Kapolres Pati.

Dia juga meminta agar setiap anggota  dalam melaksanakan tugas harus selalu berpedoman dari visi Presiden, Comander Wish Kapolri serta kebijakan Kapolda Jateng dalam melaksanakan tugas-tugas Polri.

“Polri adalah sebuah tim besar, keberhasilan polres bukan hanya keberhasilan Kapolres akan tetapi merupakan keberhasilan kita bersama seluruh anggota Polres Pati, ” sambung AKBP Bambang yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Banyumas itu.

Setelah melaksanakan prosesi Pedang Pora, dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan kenal pamit dengan seluruh personil dan pejabat utama di jajaran Polres Pati. (pn/ dok Humas Respati)

patinews.com @patinewscom

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com @patinewscom

Recent Posts

Ketua Persit Kodim Pati: Jangan Sampai Kesibukan Lupakan Penampilan

Patinews.com - Kota, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIX Kodim Pati menggelar pertemuan rutin yang dilaksanakan pada hari ini. Rabu, 22…

33 menit ago

Ajukan 1500 Bidang Tanah Untuk PTSL, Warga Desa Dukuhseti Terima Penyuluhan BPN Pati

Patinews.com - Dukuhseti, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Pati memberikan pemaparan tentang program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) kepada puluhan warga masyarakat…

2 jam ago

Program Kerja 2020, Bupati Dorong TP PKK Fokus Pada Empat Kegiatan ini

Patinews.com - Kota, Bupati Pati Haryanto mendorong Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Pati untuk memfokuskan kegiatan pada program-program…

2 jam ago

10 Pj Kades se Kecamatan Winong Terima SK, Bupati Pati Tegaskan Pelayanan Tak Boleh Terganggu

Patinews.com - Winong, Pengangkatan Penjabat Kepala Desa, diharapkan dapat membantu proses administrasi dan memperlancar pelayanan kepada masyarakat. Hal itu diungkapkan…

3 jam ago

Miliki Area Kebun Durian 25 Hektar, Desa Sampok Gunungwungkal Didorong Jadi Agro Wisata Durian

Miliki Area Kebun Durian 25 Hektar, Desa Sampok Gunungwungkal Didorong Jadi Agro Wisata Durian PatiNews.Com - Gunungwungkal, Untuk meningkatkan potensi…

11 jam ago

Seleksi Pemain, Head Coach Persipa Pertimbangkan Skill, Fisik dan Attitude

Seleksi Pemain, Head Coach Persipa Pertimbangkan Skill, Fisik dan Attitude PatiNews.Com - Kota, Bertempat di Stadion Joyo Kusumo Pati dilaksanakan…

16 jam ago