AKBP Jon Wesly Arianto Serahkan Kunci Mapolres Pati Kepada AKBP Bambang YS

PatiNews.Com – Kota, Puncak kepemimpinan tertinggi di jajaran Polres Pati resmi berganti, dari Kapolres lama AKBP Jon Wesly Arianto S.I.K kepada Kapolres Pati yang baru AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K.

Tradisi penyambutan pimpinan baru, para personil di Polres Pati menggelar upacara Pedang Pora di halaman Mapolres Pati, pada hari ini. Senin pagi, 09 Desember 2019.

AKBP Bambang Yudhantra Salamun yang datang bersama istri disambut dengan hangat oleh pasukan Pedang Pora saat tiba di Mapolres Pati.

Secara simbolis penyerahan tanggung jawab AKBP Jon Wesly menyerahkan kunci pintu masuk mapolres kepada Kapolres Pati yang baru AKBP Bambang Yudhantra Salamun.

Dalam sambutannya, mantan Kapolres Pati AKBP Jon Wesly mengucapkan terima kasih atas dukungan, doa dan kerjasama dari anggota Polres Pati sehingga wilayah hukum Polres Pati aman dan Kondusif.

“Saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan dedikasi seluruh anggota Polres Pati selama saya menjabat di Polres Pati. Atas nama pribadi dan keluarga saya mohon maaf bila ada kekhilafan selama menjabat, ” ujar AKBP Jon Wesly dihadapan para mantan bawahannya.

Dalam kesempatan yang sama mantan Kapolres Pati itu juga mohon didoakan  agar di posisinya yang baru, Kasubag Opsnal Renmin di Bareskrim Mabes Polri dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu, Kapolres Pati AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K dalam sambutannya meminta dukungan dari seluruh anggota agar dapat melaksanakan tugas sebagai Kapolres Pati.

Dia juga meminta agar setiap anggota  dalam melaksanakan tugas harus selalu berpedoman dari visi Presiden, Comander Wish Kapolri serta kebijakan Kapolda Jateng dalam melaksanakan tugas-tugas Polri.

“Polri adalah sebuah tim besar, keberhasilan polres bukan hanya keberhasilan Kapolres akan tetapi merupakan keberhasilan kita bersama seluruh anggota Polres Pati, ” sambung AKBP Bambang yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Banyumas itu.

Setelah melaksanakan prosesi Pedang Pora, dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan kenal pamit dengan seluruh personil dan pejabat utama di jajaran Polres Pati. (pn/ dok Humas Respati)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Mengupas Keindahan Kerukunan Umat Beragama dan Budaya Desa Tempur Jepara

JEPARA, PATINEWS.COM Desa Tempur terletak di Kecamatan Keling Kabupaten Jepara, Jateng. Desa Tempur ini terletak…

6 Agustus 2020

Mengenal Bahasa Arab Sebagai Bahasa Internasional

PATINEWS.COM - FEATURED, Bahasa Arab merupakan salah satu bahasa asing yang yang banyak dijadikan sebagai…

6 Agustus 2020

Larangan Penyembelihan Qurban Hewan Sapi Bagi Warga Kudus, Bukti Toleransi Umat Beragama

KUDUS, PATINEWS.COM Beberapa waktu lalu, tepatnya pada tangga 31 Juli 2020, umat muslim diseluruh dunia…

6 Agustus 2020

Mahasiswa UMM Ajak Warga Budidayakan Tanaman Herbal, Guna Pencegahan Covid-19

JATENG, PATINEWS.COM Sekelompok mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang yang tergabung dalam Program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa…

6 Agustus 2020

Pemberdayaan Perempuan Melalui Potensi Lokal

Perempuan merupakan salah satu komponen yang ada di masyarakat yang dapat dilibatkan dalam suatu pembangunan.…

6 Agustus 2020

Hari Jadi Pati ke 697, Sederhana Namun Kaya Makna

PATI, PATINEWS.COM Peringatan hari Jadi Kabupaten Pati yang ke-697 tahun 2020 ini terbilang cukup sederhana.…

6 Agustus 2020