AKBP Jon Wesly Arianto Serahkan Kunci Mapolres Pati Kepada AKBP Bambang YS

PatiNews.Com – Kota, Puncak kepemimpinan tertinggi di jajaran Polres Pati resmi berganti, dari Kapolres lama AKBP Jon Wesly Arianto S.I.K kepada Kapolres Pati yang baru AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K.

Tradisi penyambutan pimpinan baru, para personil di Polres Pati menggelar upacara Pedang Pora di halaman Mapolres Pati, pada hari ini. Senin pagi, 09 Desember 2019.

AKBP Bambang Yudhantra Salamun yang datang bersama istri disambut dengan hangat oleh pasukan Pedang Pora saat tiba di Mapolres Pati.

Secara simbolis penyerahan tanggung jawab AKBP Jon Wesly menyerahkan kunci pintu masuk mapolres kepada Kapolres Pati yang baru AKBP Bambang Yudhantra Salamun.

Dalam sambutannya, mantan Kapolres Pati AKBP Jon Wesly mengucapkan terima kasih atas dukungan, doa dan kerjasama dari anggota Polres Pati sehingga wilayah hukum Polres Pati aman dan Kondusif.

“Saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan dedikasi seluruh anggota Polres Pati selama saya menjabat di Polres Pati. Atas nama pribadi dan keluarga saya mohon maaf bila ada kekhilafan selama menjabat, ” ujar AKBP Jon Wesly dihadapan para mantan bawahannya.

Dalam kesempatan yang sama mantan Kapolres Pati itu juga mohon didoakan  agar di posisinya yang baru, Kasubag Opsnal Renmin di Bareskrim Mabes Polri dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu, Kapolres Pati AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K dalam sambutannya meminta dukungan dari seluruh anggota agar dapat melaksanakan tugas sebagai Kapolres Pati.

Dia juga meminta agar setiap anggota  dalam melaksanakan tugas harus selalu berpedoman dari visi Presiden, Comander Wish Kapolri serta kebijakan Kapolda Jateng dalam melaksanakan tugas-tugas Polri.

“Polri adalah sebuah tim besar, keberhasilan polres bukan hanya keberhasilan Kapolres akan tetapi merupakan keberhasilan kita bersama seluruh anggota Polres Pati, ” sambung AKBP Bambang yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Banyumas itu.

Setelah melaksanakan prosesi Pedang Pora, dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan kenal pamit dengan seluruh personil dan pejabat utama di jajaran Polres Pati. (pn/ dok Humas Respati)

patinews.com @patinewscom

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com @patinewscom

Recent Posts

Cari Kangkung di Rawa, Warga Srikaton Kayen Ditemukan Tenggelam

Patinews.com - Kayen, Hendak mencari kangkung di area rawa, seorang warga Desa Srikaton Kecamatan Kayen Kabupaten Pati Jateng, ditemukan warga…

25 menit ago

Mio vs NMax di Jalan Raya Tayu-Puncel, Dua Pengendara Terluka

Patinews.com - Dukuhseti, Dua sepeda motor, Yamaha Mio dan Yamaha NMax terlibat kecelakaan di Jalan Raya Tayu - Puncel tepatnya…

45 menit ago

Tiga Tahun Berjalan, Transaksi Non Tunai Ampuh Cegah Kebocoran Anggaran

Patinews.com - Kota, Implementasi transaksi nontunai Pemkab Pati di tahun 2020 ini, memasuki tahun ketiga. Penerapan transaksi nontunai di lingkungan…

1 jam ago

Terkait Video Viral, Begini Penjelasan RSUD Soewondo Pati

Patinews.com - Kota, Terkait berderarnya video yang sempat viral di medsos beberapa hari lalu, tentang salah satu warga desa Bogotanjung Kecamatan…

2 jam ago

Pembangunan Stadion, RS Juwana hingga Alun-alun Jakenan, Bupati Beberkan Proyek-Proyek Besar di 2020-2021

Pembangunan Stadion, RS Juwana hingga Alun-alun Jakenan, Bupati Beberkan Proyek-Proyek Besar di 2020-2021 PatiNews.Com - Kota, Bupati Pati Haryanto membeberkan…

3 jam ago

Bernuansa Merah, Pasar Imlek 2020 Hadir Lagi di Pati

Bernuansa Merah, Pasar Imlek 2020 Hadir Lagi di Pati PatiNews.Com - Kota, Semarak Pasar Imlek tiga tahun lalu terasa masih…

20 jam ago