Air Surut, Material Sampah Menumpuk di Sungai Langkir Margorejo

Air Surut, Material Sampah Menumpuk di Sungai Langkir Margorejo

PatiNews.Com – Margorejo, Kerja bakti pembersihan sampah yang menghambat aliran sungai masih berlanjut hingga hari ini. Senin, 6 Januari 2020.

Kali ini di wilayah Kecamatan Margorejo mulai pukul 07.00 wib s/d 11.30 wib tepatnya di sungai langkir dukuh Bibis desa Margorejo Kecamatan Margorejo kabupaten Pati Jateng, telah dilaksanakan karya bakti untuk mengantisipasi meluapnya air dengan membersihkan sampah yang menyumbat aliran air  sungai tersebut.

Kegiatan ini dilakukan oleh relawan gabungan dari Koramil 12/Margorejo dan anggota siaga bencal Kodim Pati dipimpin Danramil 12/Mgr Kapten Arh Sumariyono, Polsek Margorejo dipimpin Wakapolsek iptu sholeh, Perangkat desa di pimpin oleh kepala desa H.Nabiyanto, SH, Komunitas petani dan masyarakat dan BPBD Kabupaten Pati.

Sampah yang didominasi oleh pohon yang roboh serta ranting pohon ini membuat tersumbatnya aliran sungai Bibis sehingga ditakutkan apabila tidak segera diangkat akan mengakibatkan luapan air mengingat Curah hujan diperkirakan masih tinggi.

Kapten Arh Sumaryono Danramil 12/Margorejo menyampaikan bahwa sampah-sampah dari ranting pohon ini sangat susah diangkat Karena satu sama lain saling mengkait sehingga apabila tenaga yang tersedia terbatas akan memakan waktu lama.

“Sampah ranting pohon ini berat sekali apabila ditarik menggunakan tangan secara manual, untuk  itu hari ini kami sengaja melaksanakan kerja bakti gabungan bersama-sama instansi serta  komponen masyarakat untuk bersama-sama membersihkan sampah yang menyumbat sungai,” ujarnya.

“Alhamdulillah berkat kerjasama semua pihak sungai dukuh Bibis dapat kembali bersih, sampah berhasil kita angkat sehingga aliran air menjadi lancar,” tandas Maryono. (pn/ Snpt)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Pemdes Mintobasuki Gabus Ajak Warga Kenakan Masker

Pemdes Mintobasuki Gabus Ajak Warga Kenakan Masker GABUS, PATINEWS.COM Pemerintah Desa Mintobasuki Gabus, melaksanakan giat…

16 September 2020

Edukasi Pencegahan Covid Melalui Gerakan Pakai Masker

Edukasi Pencegahan Covid Melalui Gerakan Pakai Masker KAYEN, PATINEWS.COM Mulai hari ini, Rabu, 16/9/2020, Pemerintah…

16 September 2020

Serentak, Forkompincam Tlogowungu Sosialisasikan Pemakaian Masker Selama 14 Hari

Patinews.com, Tlogowungu – Dalam rangka mensosialisasikan Surat Edaran Bupati nomor  440/2135 Tahun 2020 taggal 12…

16 September 2020

Mahasiswa KKNT UPGRIS Gelar Webinar Bijak Berikan Gawai pada Anak

EDUKA, PATINEWS.COM Kuliah Kerja Nyata atau yang sering disebut dengan KKN merupakan sebuah program yang…

15 September 2020

Digelar Virtual, Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknik Pati Peroleh Materi Wasbang

PATI, PATINEWS.COM Dalam rangka memupuk kecintaan kepada Negara dan Bangsa, tidak henti-hentinya Kodim 0718/Pati memberikan…

15 September 2020

Banser Pengawal Ulama’ Kyai, Habib dan NKRI

Penulis : Imam Muhlis Ali, S.Pd I* Sudah kesekian kali beberapa penceramah agama, pesohor, pejabat…

15 September 2020