Agar Tepat Sasaran, Bhabinkamtibmas Desa Ngablak Pantau Langsung Penyaluran BPNT

Agar Tepat Sasaran, Bhabinkamtibmas Desa Ngablak Pantau Langsung Penyaluran BPNT
Agar Tepat Sasaran, Bhabinkamtibmas Desa Ngablak Pantau Langsung Penyaluran BPNT

Patinews.com – Cluwak, Bhabinkamtibmas Desa Ngablak Brigadir Adenk melaksanakan pemantauan atau pendampingan penyaluran BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) di Toko Kertaniaga, alamat Desa Ngablak Rt.03 Rw. 02 Kecamatan Cluwak Kabupaten Pati. Senin tanggal 27 Mei 2019.

BPNT yang disalurkan dengan jumlah penerima Bansos sebanyak 470 KK warga Desa Ngablak Kec. Cluwak Kab. Pati dengan bantuan senilai Rp. 110.000,- di terimakan dalam bentuk beras 10 kg (Rp.95.000,-) dan telur senilai Rp. 15.000,- (10 butir).

Dalam kegiatan itu, Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada warga agar bantuan BPNT dipergunakan untuk kebutuhan keluarga serta tidak boleh di tukar dengan uang.

“Berbagai macam bantuan sosial dari pemerintah di harapkan peran dan aktif warga masyarakat untuk berpartisipasi dalam memantau maupun memberikan saran masukan dari petugas BPNT ( DINSOS ) sehingga kedepan update verifikasi data penerima sesuai kriteria yang di harapkan,” ujarnya.

Baca juga:   Kecelakaan di Jalur Maitan - Larangan Tambakromo, Libatkan Dua Kendaraan

Apabila mendapati warga yang komplain akibat tidak menerima BANSOS sedangkan masuk kriteria miskin agar segera mendaftarkan diri untuk di lakukan verfikasi data sebagai bahan evaluasi proses selanjutnya.

Selain itu, kepada pemilik E – WARUNG, pihaknya berpesan, “selaku yang di tunjuk sebagai pelaksana kegiatan penyalur Bansos / PKH agar dapat melaksanakan Tupoksi sesuai Regulasi sesuai data kriteria miskin),” tandasnya. (pn/ dr).

Agar Tepat Sasaran, Bhabinkamtibmas Desa Ngablak Pantau Langsung Penyaluran BPNT | patinews.com | 4.5

Leave a Reply