Adakan Expo, KKN UMK 2019 Promosikan Potensi Desa di Kecamatan Jakenan

Adakan Expo, KKN UMK 2019 Promosikan Potensi Desa di Kecamatan Jakenan

PatiNews.Com – Jakenan, Sudah hampir sebulan mahasiswa-mahasiswi Universitas Muria Kudus menjalani masa KKN gelombang I di 3 kabupaten (Pati, Rembang, dan Grobogan). KKN UMK di Kabupaten Pati sendiri terbagi di 2 kecamatan yaitu Jakenan dan Jaken. Korcam dan semua kordes yang berjumlah 23 desa di Jakenan sepakat untuk mengadakan Expo di Kecamatan Jakenan Kabupaten Pati.

Melalui Expo KKN, masing-masing tim menampilkan potensi yang ada di desa agar dapat dimanfaatkan oleh pemerintah setempat dan diketahui oleh masyarakat sekitar. Expo ini diadakan di halaman kantor Kecamatan Jakenan, Jum’at (23/8) mulai pagi sampai sore.

Ketua panitia expo kkn sekaligus koordinator kecamatan, Amri Wildan mengatakan bahwa Expo KKN UMK 2019 bertema “Jakenan Wonderful” memiliki banyak manfaat. “Selain untuk menampilkan potensi desa, expo ini juga merupakan rangkaian kegiatan mulai dari jalan sehat, fashion show kostum daur ulang, donor darah, expo umkm, dan turnamen e-sport”, ujar mahasiswa yang sedang kkn di Desa Sendangsoko Jakenan tersebut.

Baca juga:   Diduga Konsleting Listrik, Satu Rumah di Jaken Ludes Terbakar

Salah satu dosen pembimbing lapangan Ir. Suharijanto, MP mengemukakan bahwa sebanyak 345 mahasiswa telah ditempatkan di 23 desa di Kecamatan Jakenan.

“Semoga banyak pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh masyarakat, kami juga berharap bahwa KKN dapat memberikan dampak yang baik bagi masyarakat dan juga mahasiswa. Expo yang diselenggarakan merupakan salah satu bentuk evaluasi dari implementasi kkn di lapangan”, ujarnya.

Expo berjalan lancar dan antusiasme warga masyarakat Jakenan sangat tinggi walaupun terik matahari menyengat. Acara ditutup dengan hiburan akustik penampilan dari mahasiswa UMK. (pn/ *).

Adakan Expo, KKN UMK 2019 Promosikan Potensi Desa di Kecamatan Jakenan | patinews.com | 4.5

Leave a Reply