Ada Sumber Air Misterius di desa Tanjunganom Gabus, Begini Awal Ceritanya

Ada Sumber Air Misterius di desa Tanjunganom Gabus, Begini Awal Ceritanya

PatiNews.Com – Gabus, Ada fenomena cukup aneh ditengah musim kemarau panjang yakni munculnya air di tanah milik warga di desa Tanjunganom Kecamatan Gabus Kabupaten Pati.

Melihat adanya sesuatu yang cukup aneh yang tergolong kurang lazim, Babinsa desa Tanjunganom Koramil 19/Gabus Pati Sertu Sutrisno melaksanakan pengecekan kejadian yg menurut warga dukuh Pondok desa Tanjunganom, kejadian ini termasuk sesuatu yang tidak wajar karena ditengah musim kemarau muncul adanya sumber air yang hanya kedalaman setengah meter sudah ditemukan sumber air.

Bahkan yang membuat warga sekitar heran, air yang keluar tersebut tidak habis diambil dan akan kembali keluar terus memenuhi galian yang dibuat warga sekitar berukuran 30 X 60 Cm tersebut.

Adapun sumber air tersebut berada disamping rumah milik Sumidi (45) desa Tanjunganom dukuh Pondok Rt.01/05.

Menurut keterangan Yusuf ketua Rt setempat, bahwa ditemukannya sumber air tersebut pada kemarau panjang ini, karena ada keanehan dilihatnya tanah sebelah rumah tetangga menggering tetapi tanah sebelah ya lagi kelihatan basah.

Melihat keanehan tersebut kemudian dilakukanlah penggalian dilokasi tanah yang terlihat basah tersebut, namun yang membuat tercengang, baru kurang lebih setengah meter digali terlihat sumber air yang keluar dari galian tersebut.

Tanggap akan adanya fenomena tersebut, hari sabtu 02 November 2019, Babinsa langsung mendatangi tempat tersebut untuk memastikan kebenaran kejadian yang ramai dibicarakan warga.

Pengecekan yang dilakukan Babinsa dilokasi sumber air misterius tersebut dengan melaksanakan survey sumur bor milik warga yang berjarak kurang lebih 25 meter, namun hasil penyelidikan tidak memungkinkan dengan jarak sejauh itu dapat merembes air sampai disitu.

Merasa penasaran, Babinsa melakukan pengecekan ke bak mandi milik warga yang berjarak 5 meter dengan sumber air misterius itu yakni dengan mengosongkan bak air selama dua hari kedepan.

Langkah ini diambil dengan harapan apabila sumber air tersebut berasal dari kebocoran atau rembesan dari bak mandi milik warga dapat segera diketahui.

Terkait dengan Fenomena tersebut belum ada penanganan serta penelitian khusus dari pihak terkait tentang kebenaran serta asal muasal sumber air yang muncul tersebut. (pn/ Snpt/Pendim)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Haflah Maulidurrosul TPQ Nurul ‘Ulum Kebolampang Bersama Mahasiswa KKN UIN Walisongo

Haflah Maulidurrosul TPQ Nurul ‘Ulum Kebolampang Bersama Mahasiswa KKN UIN Walisongo WINONG, PATINEWS.COM Mahasiswa Kuliah…

31 Oktober 2020

Peringati Maulid Nabi, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Adakan Ngaji Online Kitab Mafahim di Desa Banyuurip

Peringati Maulid Nabi, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Adakan Ngaji Online Kitab Mafahim di Desa Banyuurip…

31 Oktober 2020

Satpol PP Kabupaten Pati Launching Aplikasi SIRAJA

Satpol PP Kabupaten Pati Launching Aplikasi SIRAJA PATI, PATINEWS.COM Bertempat di Aula Satpol PP Kabupaten…

31 Oktober 2020

Unik, Warga Desa Guwo Rutin Gelar Tradisi Barikan Tiap Malam Jum’at Wage

Unik, Warga Desa Guwo Rutin Gelar Tradisi Barikan Tiap Malam Jum’at Wage TLOGOWUNGU, PATINEWS.COM Kamis…

31 Oktober 2020

Membuat Acara Keagamaan Menyenangkan Anak di Tempat Ibadah

Penulis : Imam Muhlis Ali Sudah lazim anak-anak yang ikut perkumpulan semisal acara 'berjanjenan' shalawatan…

31 Oktober 2020

Hikmiatul Aliyah Bagikan Tempat Cuci Tangan di Beberapa Toko di Desa Grogolan

DUKUHSETI, PATINEWS.COM Dalam rangka Kuliah Kerja Nyata Reguler Dari Rumah Angkatan 75 (KKN R-DR 75)…

30 Oktober 2020