6 Pasien Sembuh, Pati Zero Kasus Covid-19

6 Pasien Sembuh, Pati Zero Kasus Covid-19

PatiNews.Com – Kota,

Usai pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) di Halaman Kantor Pos Pati, Bupati Pati Haryanto menyampaikan update data penanganan Covid- 19 di Kabupaten Pati, Rabu (13 Mei 2020).

Bupati mengungkapkan saat ini tren penularan virus corona di Kabupaten Pati menurun setiap harinya. Ia menjelaskan untuk kasus PDP positif menunjukkan angka yang sangat menggembirakan yakni 0 orang.

“Perkembangan Covid-19 di Kabupaten Pati Alhamdulillah tadi sore kita Zero, jadi yang di rumah sakit yang terindikasi atau PDP positif sudah nggak ada. Semua PDP positif asal Pati sudah pulang kemarin, sebelumnya ada 6. Yang 4 rawat karantina atau isolasi mandiri dan 2 di Mitra Bangsa dan RSUD Ketileng sudah keluar semua. Sudah clear enggak ada masalah,” imbuhnya.

Bupati menerangkan 6 PDP yang dirawat masih menunggu hasil swab. Bupati menjelaskan mereka terindikasi dengan gejala Covid-19 saat ini masih dirawat di RSUP Dr Kariadi ada 2 orang, di RSUD Soetrasno Rembang 1 orang, RSUD Loekmono Hadi Kudus 1 orang dan di RSUD Soewondo 2 orang.

Bupati Pati Haryanto selaku Ketua Gugus Percepatan Penanganan Covid- 19 Kabupaten Pati juga menjelaskan bahwa kasus meninggal yang mencapai 9 orang tidak semuanya terindikasi positif.

“Untuk kasus meninggal, ada 9 orang di Kabupaten Pati, akan tetapi yang positif hanya 1 orang saja,” sambungnya.

Sementara itu, untuk OTG masih 3 orang. Bupati mengungkapkan 3 orang ini hasilnya masih diragukan sehingga dilakukan tes swab ulang.

Menurut Bupati, sampai dengan saat ini Pemkab Pati mendatangkan 3.000 rapid test, yang kemudian dibagikan ke puskesmas dan Rumah Sakit.

“Saya mendatangkan 3.000 rapid test. Untuk alat tersebut kemarin sudah dibagikan oleh Wakil Bupati ke berbagai puskesmas dan Rumah Sakit. Kita bagikan agar begitu ada info keluarga terpapar bisa langsung di-tracking dan tracing,” pungkasnya.

(pn/ hms/ prk).

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Bibit Kelapa Kopyor Pati Utara, Rambah Pasar Kalimantan

DUKUHSETI, PATINEWS.COM Musim Pandemi ini aktivitas bercocok tanam ternyata menjadi pilihan tersendiri bagi mereka yang…

23 September 2020

Lowongan Bank BCA untuk Posisi Program Bagi Kamu Fresh Graduate

Siapa bilang memiliki karir bank bagi para lulusan baru itu sulit? Buktinya lowongan bank BCA…

23 September 2020

Pengurus KONI Pati Resmi Dilantik, Momentum Tingkatkan Prestasi

Pengurus KONI Pati Resmi Dilantik, Momentum Tingkatkan Prestasi OLAHRAGA, PATINEWS.COM Bupati Pati Haryanto menghadiri pelantikan…

23 September 2020

Bersama Aparat, Pemdes Suwaduk Razia Jam Malam

Bersama Aparat, Pemdes Suwaduk Razia Jam Malam WEDARIJAKSA, PATINEWS.COM Sosialisasi melalui suaran langsung ”wara-wara” menggunakan…

23 September 2020

Kasus Covid-19 di Pati Tak Kunjung Melandai, Inikah Penyebabnya?

Kasus Covid-19 di Pati Tak Kunjung Melandai, Inikah Penyebabnya? PATI, PATINEWS.COM Bupati Pati Haryanto menyebutkan…

23 September 2020

Pendampingan Digital Marketing Sebagai Strategi Jitu di masa Pandemi oleh Mahasiswa KKN Tangguh UMSIDA 2020

Pendampingan Digital Marketing Sebagai Strategi Jitu di masa Pandemi oleh Mahasiswa KKN Tangguh UMSIDA 2020…

23 September 2020