426 Mahasiswa UNDIP KKN di Pati, Sasar Dua Kecamatan

PatiNews.Com – Kota, 426 mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) Semarang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Pati. Mereka akan ditempatkan di dua Kecamatan, yaitu Trangkil dan Kayen.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pati, Suharyono didampingi Kepala Bappeda Pujo Winarno berkesempatan menerima kedatangan para mahasiswa secara simbolis di Ruang Paripurna DPRD Pati hari ini. (11/7/18)

Dalam sambutannya Sekda Pati menerima kehadiran peserta KKN dengan senang hati. “Kepada peserta KKN agar mampu menyelami kehidupan masyarakat dan melaksanakan tugasnya di masing- masing desa yang ada di Kecamatan yg tujuan,” himbau Suharyono.

Lebih lanjut Suharyono mengungkapkan, adanya KKN menjadi sebuah cara untuk berbagi keilmuan sekaligus pengabdian & pemberdayaan mahasiswa pada masyarakat.

Baca juga:   Gerakan Penghijauan Di Lereng Gunung Wilis

“Saya minta agar seluruh mahasiswa menjaga etika jangan sampai menodai almamater,” tegas mantan kepala DPU itu.

Sementara itu, dari pihak Undip diwakili oleh Ketua LPPM Undip Prof. Heru Susanto mengatakan, serah terima dari pihak kampus kepada kepala daerah setempat adalah hal yang wajib dilakukan dalam program KKN. Ia menjelaskan, selain sebagai suatu bentuk pengesahan dan sambutan atas kehadiran peserta KKN, hal itu juga diperlukan untuk membangun komunikasi dan pola interaksi yang baik antara pihak kampus dengan pemerintah setempat.

“Untuk para mahasiswa agar pandai- pandai memilih program, jangan sampai nanti malah membebani pemerintah desa karena program yang tidak terselesaikan,” pungkasnya. (pn/ hms)

426 Mahasiswa UNDIP KKN di Pati, Sasar Dua Kecamatan | patinews.com | 4.5

Leave a Reply