35 Motor Hasil Curanmor Diamankan, Warga yang Kehilangan Bisa Datang ke Mapolres Pati

PatiNews.com – Kota, Polres Pati hari ini (Selasa, 12 Februari 2019) melakukan Konferensi Pers ungkap Kasus Curanmor Spesialis Motor Petani bertempat di Mapolres Pati.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto mengungkapkan ada tiga pelaku yang berhasil diamankan, satu sebagai pelaku pencurian dan dua orang lainnya sebagai Penadah. “Masih ada satu tersangka lain yang saat ini masih buron,” ungkapnya.

Dalam melakukan aksinya pelaku ANC menyasar daerah persawahan di kawasan Pati Selatan, mulai dari Gabus, Tambakromo, Kayen dan Sukolilo dengan sasaran motor milik petani.

Selain itu, lanjut Kapolres pelaku juga mengubah plat nomor kendaraan dengan plat merah agar tak dirazia petugas. Kepada Penadah, pelaku menjual motor hasil kejahatannya dikisaran mulai dari satu setengah juta rupiah.

Baca juga:   Wakil Bupati Saiful Arifin : Hutan Pinus Pangonan Gunungsari, Potensial Jadi Kawasan Agrowisata

“Pelaku melakukan pencurian sejak awal tahun 2018 hingga awal tahun 2019 di 35 TKP dengan hasil 35 (tiga puluh lima) Unit sepeda motor. Pelaku melakukan pencurian bersama 1 orang temannya yang saat ini belum tertangkap (masih DPO) dan hasil pencuriannya dijual kepada 2 (dua) orang pelaku yang saat ini sudah diamankan di Mapolres Pati,” beber Kapolres.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Pati yang merasa kehilangan sepeda motor, agar datang ke Mapolres Pati dengan membawa dokumen kendaraan untuk dicek dengan barang bukti yang saat ini diamankan di Mapolres Pati dan dalam pengambilan barang bukti tidak dipungut biaya. (pn/ ys)

35 Motor Hasil Curanmor Diamankan, Warga yang Kehilangan Bisa Datang ke Mapolres Pati | patinews.com | 4.5

Leave a Reply