fbpx

334 Anggota Polres Pati, Ikuti Tes Psikologi Kelayakan Pegang Senjata

dok humas polres pati

PatiNews.Com – Kota, 334 anggota Polres Pati, menjalani mapping dan tes psikologi di ruang aula SMU Negeri 2 Pati, Rabu (18/10/2017).

Kegiatan ini dilaksanakan bekerja sama dengan Bagian Psikologi Biro SDM Polda Jawa Tengah.  Tim dari Polda Jateng yang datang dipimpin oleh AKP Ahmad Dartono, M.Psi.

Adapun anggota yang menjalani tes ini selain personel polres, juga diikuti dari Polsek Jajaran Polres Pati. Sedangkan untuk kepangkatan  mulai dari Bintara maupun Perwira semua mengikutinya.

Kabag Sumda Polres Pati Kompol I Nengah Witia, S.H., M.H. mengatakan bahwa tes psikologi yang dilakukan untuk mengetahui layak atau tidaknya anggota memakai dan menggunakan senjata api dinas.

Dikatakan I Nengah Witia, kegiatan Tes Psikologi diadakan dengan tujuan untuk memudahkan anggota dalam melaksanakan tugas, menggunakan Senpi seperti Sat Reskrim dan Sat Narkoba, serta yang berada di Polsek yang memiliki resiko di lapangan dalam penangkapan pelaku kejahatan.

Baca juga:   Leptospirosis Menghantui Kabupaten Pati! Siapa Takut?, Mari Terapkan Strategi Pemberantasannya

Dalam Tes Psikologi ini, nantinya dapat menjadi penilaian terhadap Personel, dimana dia akan ditempat yang sesuai dengan fungsinya. Sedangkan tes Psikologi senpi ini pul, menentukan anggota Polri cocok memegang senjata atau tidak memakai senjata.” ungkapnya.

Sementara ditempat terpisah Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan, S.I.K, mengatakan, dilaksanakan Tes Psikologi ini guna mengetahui karakter masing-masing Personel sebagai calon pemegang Senpi yang diberikan guna mendukung dan menunjang pelaksanaan dinas di lapangan.

Tes psikologi ini dilaksanakan agar Peserta tes diikuti sesuai dengan prosedur, untuk yang lulus tes ataupun Pemeriksaan Psikologi, bagi Calon Pemegang Senjata Api (Senpi) Organik Polri akan mendapatkan surat rekomendasi Pinjam Pakai Senjata Api (Senpi) dan setelahnya diharapkan untuk tidak menyalahgunakan Senpi,” ujarnya.

(dok humas Polres Pati) 

334 Anggota Polres Pati, Ikuti Tes Psikologi Kelayakan Pegang Senjata | patinews.com | 4.5

Leave a Reply