3 Wisata di Malaysia dan Banyuwangi Indonesia

Di setiap negara pastinya memiliki tempat-tempat wisata yang menjadi andalannya. Baik itu wisata alam, wisata kuliner, wisata seni & budaya, wisata rohani, dan lain sebagainya. Begitu juga di Malaysia, negeri jiran ini banyak sekali tempat-tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan asing maupun lokal. Berbicara soal tempat wisata penang malaysia, disana juga banyak sekali tempat wisata renang yang bisa dijadikan pilihan tempat wisata untuk menikmati liburan bersama keluarga. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasannya dibawah ini :

  1. Penang Hill

Tempat wisata pertama yang recommended di daerah Penang, Malaysia, yakni Penang Hill. Menurut informasi yang didapat, Penang Hill ini adalah salah satu objek wisata favoritnya orang-orang Indonesia lho. Hal itu pun terbukti, dimana banyak sekali wisatawan asal Indonesia yang memenuhi tempat ini.

  1. Penang Bridge

Selain Penang Hill, objek wisata kedua yang jangan sampai kamu lewatkan adalah Penang Bridge. Ya, sesuai dengan namanya, Penang Bridge ini merupakan sebuah jembatan yang menghubungkan Seberang Prai di daratan Malaysia dan Bayan Lepas di pulau Penang.

  1. Sri Mahamariamman Temple

Objek wisata ini berlokasi di Geogre Town, Penang, Malaysia. Ya, tempat wisata ini berupa kuil Hindu yang tertua di Malaysia.

Baca juga:   Daftar Lengkap Nama dan Alamat Hotel di Pati

 

Jika di Malaysia punya Penang dengan berbagai destinasi wisatanya yang indah, maka tempat wisata di Banyuwangi yang juga terkenal dengan keindahan berbagai objek wisatanya seperti di bawah ini :

  1. Teluk Hijau

Teluk Hijau ini merupakan salah satu destinasi wisata pavorit di Banyuwangi. Di tempat ini akan disuguhkan berupa keindahan alamnya yang sangat keren, disana kamu akan bisa menikmati hutannya yang hijau dan pantainya yang indah serta bersih. Di Teluk Hijau ini juga terdapat beberapa hewan yang berkeliaran di sekitar pantai seperti monyet, dan lain sebagainya. Selain pantai, di tempat ini juga terdapat air terjun.

  1. Kawah Ijen

Kawah Ijen ini terletak diantara Banyuwangi dan Bondowoso. Selain menyuguhkan keindahan alamnya, di Kawah Ijen ini terdapat blue fire atau api biru yang bisa menambah daya tarik tempat wisata ini.

  1. Pantai Boom

Pantai Boom ini terletak di pusat kota Banyuwangi. Di tempat ini kamu akan menikmati keindahan pantainya yang bersih, serta berbagai fasilitas yang ada seperti berkuda, payung teduh, dan lain sebagainya.

Itulah beberapa tempat wisata di Penang, Malaysia dan di Banyuwangi, Indonesia yang harus kamu kunjungi.

3 Wisata di Malaysia dan Banyuwangi Indonesia | review | 4.5

Leave a Reply