3 Kota Satelit Ini Tawarkan Perumahan dengan Harga yang Terjangkau

Di zaman sekarang, fenomena yang hadir dalam penyediaan perumahan justru lebih banyak dikembangkan di luar dari pusat Ibukota. Sebut saja di kota-kota satelit. Beragam pengembangan hunian di kota satelit disebut beralasan sebagai solusi untuk permintaan tinggi dari golongan para pencari properti yang lebih memiliki preferensi untuk bermukim agak jauh dari perkotaan. Alasan nuansa yang lebih tenang saat bermukim dari hiruk pikuk ibukota merupakan landasan dari golongan para pencari properti ini.

Membeli hunian di bilangan wilayah satelit Ibukota (provinsi) adalah opsi yang sejak lama digandrungi para pencari properti yang beraktivitas di Ibukota. Selain ketersediaan proyek hunian barunya yang masih tergolong lebih banyak dibandingkan di dalam Ibukota, harga yang ditawarkan juga tergolong lebih bersahabat. Lebih lanjut, berbeda dengan beberapa alasan sebelumnya, permintaan yang tinggi terhadap hunian di wilayah satelit ibukota juga dikarenakan nuansa yang lebih menenangkan jika dibandingkan tinggal di perkotaan yang dekat hiruk pikuk perkotaan.

Bicara tentang permintaan yang tinggi di kota-kota satelit dari Ibukota provinsi di Indonesia, 3 wilayah ini adalah kota-kota satelit yang saat ini paling banyak diincar oleh pencari properti dikarenakan perumahan-perumahan barunya.

Sidoarjo

Di Jawa Timur, berbicara wilayah penyanggah Ibukota yang paling populer sebagai tempat pencarian pemukiman, nama Kabupaten Sidoarjo adalah pemuncaknya. Bukan Malang yang kita ketahui dalam hampir satu dekade belakangan populer sebagai salah satu destinasi terbaik di Jawa Timur, beragam rumah dijual di Sidoarjo unggul dalam sisi aksesibilitas dan jaraknya. Selain jarak antara rumah dijual di Sidoarjo menuju pusat kota Surabaya yang tergolong dekat dan didukung pula transportasi massal serta jalan bebas hambatan, alasan kota berjuluk kota Petis ini mendapatkan popularitas sebagai incaran tempat bermukim masyarakat yang beraktivitas di Surabaya dikarenakan variasi produk-produk rumah dijual di Sidoarjo. Mulai dari hunian rumah dijual sidoarjo untuk masyarakat berpendapatan menengah ke bawah hingga hunian-hunian golongan elite dari pengembangan berskala nasional hadir di wilayah ini. Untuk harga termurah rumah dijual di Sidoarjo, Anda dapat menemukan harga yang sangat terjangkau yakni di kisaran 200 juta rupiah.

Baca juga:   Diknas Pati Gelontorkan 11 M Untuk Dana BOS PAUD

Depok

Telah lama menjadi sahabat masyarakat pencari hunian dengan harga yang bersahabat di Ibukota DKI Jakarta, Depok menyediakan beragam tipe hunian untuk semua kalangan pendapatan masyarakat. Di tengah-tengah perkembangan kotanya yang sangat maju, harga per meter rata-rata hunian di Depok masih tergolong cukup murah dibanding wilayah satelit lainnya, Bekasi. Saat ini harganya masih berkisar di angka 8,8 juta rupiah per meter persegi.

Kota berjuluk Kota Belimbing ini dapat sangat mudah dijangkau dari kawasan perkantoran dan bisnis di Ibukota melalui banyak track, mulai dari transportasi massal (Commuterline, Transjakarta, LRT) hingga jalan tol Depok-Antasari yang terintegrasi dengan tol lingkar luar dan tol dalam kota Jakarta.

Deli Serdang

Pindah dari pulau Jawa ke pulau Sumatera, ada sebuah kawasan satelit di Sumatera Utara yang mengembangkan perumahan secara masif sama seperti yang dilakukan pada wilayah-wilayah penyanggah di Pulau Jawa. Adalah wilayah bernama Deli Serdang yang memiliki jarak tidak terlalu jauh ke Ibukota Sumatera Utara yang saat ini secara masif mengembangkan perumahan-perumahan untuk menjawab permintaan hunian masyarakat yang cukup besar disana.

Kawasan Deli Serdang sebenarnya bukan kawasan di Sumatera Utara yang baru menyediakan perumahan untuk masyarakat, sedari dulu, wilayah ini merupakan salah satu wilayah yang menyediakan beragam perumahan alternatif dekat dengan kota Medan.

Hanya saja permintaan properti yang sangat masif semenjak beroperasinya Bandara Kualanamu membuat sejumlah developer mengembangkan kompleks perumahan berskala besar. Pengembangan hunian berskala besar ini akan terus berlanjut dan potensial mengingat ketersediaan lahan di Deli Serdang yang masih tergolong banyak untuk dimanfaatkan. Apalago wilayah Deli Serdang juga termasuk dalam area pengembangan wilayah yang diprioritaskan pemerintah (Kawasan Medan-Binjai-Medan/MEBIDANG).

3 Kota Satelit Ini Tawarkan Perumahan dengan Harga yang Terjangkau | patinews.com | 4.5

Leave a Reply