2000 Peserta Ikuti Kirab Pancasila Sakti yang Digelar Polres Pati

2000 Peserta Ikuti Kirab Pancasila Sakti yang Digelar Polres Pati

PatiNews.Com – Kota, Guna memperingati Hari Kesaktian Pancasila tahun 2018, Polres Pati menggelar acara kirab Pancasila sebagai wujud kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, Senin (08/10/2018).

Acara kirab diikuti berbagai elemen masyarakat yang terdiri 37 berbagai komunitas di wilayah Kabupaten Pati yang berjumlah sekitar 2000 peserta yang berasal dari berbagai kecamatan.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Pati H. Haryanto, Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati SIK MSi, Dandim 0718 Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos, Sekda Kab. Pati Ir Suharyono, Gus Durian Kab. Pati Edy Siswanto dan Kyai Hepi, Komisioner KPU Kab. Pati, Komisioner Panwaslu Kab. Pati, Pimpinan DPRD Kab. Pati, Undangan dari Parpol, Muspika se Kab. Pati, Kades Se Kab. Pati serta perwakilan ormas se Kab. Pati.

Adapun route kirab Start depan Primkopol Polres Pati – Jl A. Yani – Traffic Light Perempatan Jati Agung – belok kiri menuju Jl Kol Sunandar – Pertigaan Jakem belok kiri menuju Jl Kol Sugiyono – Pertigaan belok kiri menuju Jl Sunan Muria – Traffic Light Perempatan Polres Pati – Finish halaman Mapolres Pati.

Baca juga:   16 Peserta Seleksi Jabatan Tinggi Pratama Pemkab Pati, Paparkan Inovasi Untuk OPD

Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, SIK, MSi dalam sambutannya mengatakan terimakasih kepada Bupati dan seluruh elemen yang telah mendukung kegiatan ini, bahwa dibulan ini terdapat dua momen yaitu hari Kesaktian Pancasila dan sumpah pemuda.

“Inilah representasi dari bangsa Indonesia, Indonesia lahir dari perbedaan, dan kita harus menjaga keharmonisan diantara perbedaan, apapun yang akan terjadi kedepan, bahwa saat ini sering terjadi isu dengan mengangkat materi dari perbedaan golongan, suku dan agama, payung kita adalah NKRI dengan bendera Merah Putih Bhineka Tunggal Ika,” ujarnya.

Sebelum dimulai kirab terlebih dahulu Pembacaan Deklarasi Damai oleh Bupati Pati yang mana isinya bahwa Mendukung sukses Pemilu 2019 yang aman damai dan sejuk, Ikut menjaga ketertiban dan keamanan demi terciptanya suasana yang aman dan kondusif di wilayah kab. Pati dalam pelaksanaan pemilu 2019 serta Menjunjung tinggi kejujuran dan keadilan demi terwujudnya pemiku 2019 yang bermartabat.

Setelah pembacaan deklarasi Damai dilanjutkan Yel Yel Pemilu Aman, Pemilu Damai dan Pemilu Sejuk yang diikuti oleh seluruh peserta Kirab Pancasila. (pn/ Humas Polres Pati)

2000 Peserta Ikuti Kirab Pancasila Sakti yang Digelar Polres Pati | patinews.com | 4.5

Leave a Reply