176 Penyuluh Agama Islam Non PNS, Terima SK dari Kemenag Pati

Patinews.com – Kota, SK (Surat Keputusan) diserahkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati Imron Rosyidi kepada 176 Petugas Penyuluh Agama Islam (PPAI), bertempat di aula kantor setempat, Rabu (12 Februari 2020).

Dengan demikian, secara resmi mereka mendapat tugas sebagai penyuluh agama islam yang terjun langsung ke lapangan di seluruh wilayah Kabupaten Pati.

Penyerahan seremonial SK penyuluh agama islam non PNS di lingkup Kantor Kemenag Pati ini juga dihadiri Kasubbag TU Ahmad Syaiku dan Moh. Imam Al Mukromin mewakili Kasi Bimas Islam Kemenag Pati.

Keberadaan penyuluh agama islam non PNS di lingkungan Kemenag kita harapkan dapat membantu pemerintah dalam mengatasi sekaligus meredam berbagai permasalahan yang timbul di tengah masyarakat kita saat ini,” ujarnya.

Karenanya, kami mengharapkan kepada seluruh penyuluh agar dapat memberikan kesejukan-kesejukan dalam kehidupan masyarakat, agar hal-hal negatif yang muncul di tengah kehidupan beragama bisa diklarifikasi terlebih dulu,” ujar Kepala Kankemenag Kab. Pati Imron Rosyidi dalam pesan penting ketika memberikan kata sambutan dan pembinaan.

Ia juga meminta agar para penyuluh bisa bekerjasama dengan seluruh aparat di lingkungan Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan. Karena itu, pihaknya menekankan agar tidak bosan-bosannya berkoordinasi dengan KUA kecamatan di wilayah masing-masing.

Sekiranya ada hal-hal yang dapat mengundang permasalahan supaya cepat dikonfirmasi dan dikoordinasikan kepada KUA masing-masing. Terlebih dengan media sosial (medsos) yang saat ini sangat besar pengaruhnya. Tentunya para penyuluh juga harus bisa menyaring dan mencernah isi informasi yang dapat menyulut perselisihan yang berpotensi menimbulkan isu sara,” harapnya.

Imron menambahkan, pihaknya mengharapakan agar fungsi penyuluh dapat menjadi bagian terdepan dalam memberikan pemahaman agama kepada masyarakat, utamanya di wilayah tugas masing-masing. Kegiatan ini juga memberikan arahan bagi 176 penyuluh agama islam non PNS yang baru, agar melaksanakan tugas sesuai dengan aturan yang ada dengan harapan kegiatan di lapangan berjalan dengan baik. (pn/ kmn)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Mahasiswa KKNT UPGRIS Gelar Webinar Bijak Berikan Gawai pada Anak

EDUKA, PATINEWS.COM Kuliah Kerja Nyata atau yang sering disebut dengan KKN merupakan sebuah program yang…

15 September 2020

Digelar Virtual, Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknik Pati Peroleh Materi Wasbang

PATI, PATINEWS.COM Dalam rangka memupuk kecintaan kepada Negara dan Bangsa, tidak henti-hentinya Kodim 0718/Pati memberikan…

15 September 2020

Banser Pengawal Ulama’ Kyai, Habib dan NKRI

Penulis : Imam Muhlis Ali, S.Pd I* Sudah kesekian kali beberapa penceramah agama, pesohor, pejabat…

15 September 2020

Rapat Paripurna DPRD Pati, Bahas Penyertaan Modal Perumda

Rapat Paripurna DPRD Pati, Bahas Penyertaan Modal Perumda PATI, PATINEWS.COM Guna memaksimalkan Badan Usaha Milik…

15 September 2020

Siswa MI Darun Najah Ngemplak Kidul, Raih Medali Emas Karate America Championship 2020

Siswa MI Darun Najah Ngemplak Kidul, Raih Medali Emas Karate America Championship 2020 MARGOYOSO, PATINEWS.COM…

15 September 2020

Sosialisasi Jam Malam, Ini Yang Dilakukan Muspika Tlogowungu

TLOGOWUNGU, PATINEWS.COM, Muspika Tlogowungu beserta anggota Koramil 13/Tlg,  Polsek Tlogowungu dan Satpol PP  Kecamatan Tlogowungu …

15 September 2020