176 Penyuluh Agama Islam Non PNS, Terima SK dari Kemenag Pati

Patinews.com – Kota, SK (Surat Keputusan) diserahkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati Imron Rosyidi kepada 176 Petugas Penyuluh Agama Islam (PPAI), bertempat di aula kantor setempat, Rabu (12 Februari 2020).

Dengan demikian, secara resmi mereka mendapat tugas sebagai penyuluh agama islam yang terjun langsung ke lapangan di seluruh wilayah Kabupaten Pati.

Penyerahan seremonial SK penyuluh agama islam non PNS di lingkup Kantor Kemenag Pati ini juga dihadiri Kasubbag TU Ahmad Syaiku dan Moh. Imam Al Mukromin mewakili Kasi Bimas Islam Kemenag Pati.

Keberadaan penyuluh agama islam non PNS di lingkungan Kemenag kita harapkan dapat membantu pemerintah dalam mengatasi sekaligus meredam berbagai permasalahan yang timbul di tengah masyarakat kita saat ini,” ujarnya.

Karenanya, kami mengharapkan kepada seluruh penyuluh agar dapat memberikan kesejukan-kesejukan dalam kehidupan masyarakat, agar hal-hal negatif yang muncul di tengah kehidupan beragama bisa diklarifikasi terlebih dulu,” ujar Kepala Kankemenag Kab. Pati Imron Rosyidi dalam pesan penting ketika memberikan kata sambutan dan pembinaan.

Ia juga meminta agar para penyuluh bisa bekerjasama dengan seluruh aparat di lingkungan Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan. Karena itu, pihaknya menekankan agar tidak bosan-bosannya berkoordinasi dengan KUA kecamatan di wilayah masing-masing.

Sekiranya ada hal-hal yang dapat mengundang permasalahan supaya cepat dikonfirmasi dan dikoordinasikan kepada KUA masing-masing. Terlebih dengan media sosial (medsos) yang saat ini sangat besar pengaruhnya. Tentunya para penyuluh juga harus bisa menyaring dan mencernah isi informasi yang dapat menyulut perselisihan yang berpotensi menimbulkan isu sara,” harapnya.

Imron menambahkan, pihaknya mengharapakan agar fungsi penyuluh dapat menjadi bagian terdepan dalam memberikan pemahaman agama kepada masyarakat, utamanya di wilayah tugas masing-masing. Kegiatan ini juga memberikan arahan bagi 176 penyuluh agama islam non PNS yang baru, agar melaksanakan tugas sesuai dengan aturan yang ada dengan harapan kegiatan di lapangan berjalan dengan baik. (pn/ kmn)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

DPRD Pati Terima Kunjungan Komisi I DPRD Tuban

DPRD Pati Terima Kunjungan Komisi I DPRD Tuban PatiNews.Com - Kota, DPRD Kabupaten Pati menerima…

49 menit ago

14 Kecamatan Terendam Banjir, Kodim Pati Kirim Bantuan ke Karawang Jabar

Patinews.com – Kota, Bencana banjir yang melanda 14 Kecamatan di wilayah Kabupaten Karawang Jawa Barat…

2 jam ago

Harga Anjlok Hingga Rp 300 per Kilo, Petani  Pati Pilih Timbun Garam

Harga Anjlok Hingga Rp 300 per Kilo, Petani  Pati Pilih Timbun Garam PatiNews.Com - Kota,…

4 jam ago

Listyo Sigit Prabowo, Mantan Kapolres Pati yang Kini Jadi Kabareskrim

Listyo Sigit Prabowo, Mantan Kapolres Pati yang Kini Jadi Kabareskrim PatiNews.Com - Kota, Irjen. Pol.…

5 jam ago

Penampilan Shinta di LIDA Pukau Dewan Juri, Dua Juri Beri Standing Ovation

Penampilan Shinta di LIDA Pukau Dewan Juri, Dua Juri Beri Standing Ovation PatiNews.Com - Nasional,…

17 jam ago

Disinyalir Akan Pesta Miras, Satgassus Kebo Landoh Amankan Pasangan Bukan Pasutri di Room Karaoke 99

Disinyalir Akan Pesta Miras, Satgassus Kebo Landoh Amankan Pasangan Bukan Pasutri di Room Karaoke 99…

19 jam ago