13 Keluarga Penerima PKH di Karangrowo Jakenan, Mengundurkan Diri

13 Keluarga Penerima PKH di Karangrowo Jakenan, Mengundurkan Diri
13 Keluarga Penerima PKH di Karangrowo Jakenan, Mengundurkan Diri

PatiNews.Com РJakenan, Di desa  Karangrowo Kecamatan Jakenan Kabupaten Pati, telah dilaksanakan pelabelan rumah penerima PKH (Program Keluarga Harapan). Kamis, 12 september 2019.

Program Keluarga Harapan atau yang biasa disebut PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH. 

Tujuan program PKH ini adalah untuk mengurangi angka dan memutus rantai kemiskinan, meningkatkan kualitas sumber daya manusia, serta mengubah perilaku yang kurang mendukung peningkatan kesejahteraan dari kelompok paling miskin sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan

Sebagai sebuah program bantuan sosial bersyarat, PKH membuka akses keluarga miskin terutama ibu hamil dan anak untuk memanfaatkan berbagai fasilitas layanan kesehatan (faskes) dan fasilitas layanan pendidikan (fasdik) yang tersedia di sekitar mereka.

Manfaat PKH juga mulai didorong untuk mencakup penyandang disabilitas dan lanjut usia dengan mempertahankan taraf kesejahteraan sosialnya sesuai dengan amanat konstitusi dan Nawacita Presiden RI.

Baca juga:   KH. Din Syamsudin Ziarah Ke Makam Mbah Sahal Mahfudz

Dalam menentukan sasaran  sebagai  penerima PKH telah ditentukan melaui prosedur dan pertimbangan dari instansi terkait, seperti yang dilaksanakan pada hari ini di desa Karangrowo Kecamatan Jakenan, sejumlah petugas  yang didampingi oleh Babinsa melaksanakan pelabelan rumah penerima PKH.

Adapun jumlah semula yang terdaftar sebagai penerima PKH di desa Kalimulyo Kecamatan Jakenan berjumlah 80 keluarga penerima manfaat (KPM), setelah didata ulang ternyata berkurang karena sebanyak  13 orang mengundurkan diri sebagai KPM, sehingga data terahir warga desa Karangrowo sebagai penerima manfaat (KPM) sebanyak 67 keluarga.

Dalam kegiatan pelabelan rumah penerima PKH dilaksanakan oleh koordinator PKH Wilayah desa Karangrowo kecamatan Jakenan Supriyanto beserta team yang didampingi oleh Babinsa desa Karangrowo  Serka Sugiyanto, Bhabinkamtibmas Bripka Kiswanto dan perangkat desa Karangrowo.(pn/ Snpt /Pen).

13 Keluarga Penerima PKH di Karangrowo Jakenan, Mengundurkan Diri | patinews.com | 4.5

Leave a Reply