Categories: Berita

122 Desa di Pati Bakal Gelar Pilkades Serentak, Bupati : Jangan Sampai Beda Pilihan hingga Berkelahi

122 Desa di Pati Bakal Gelar Pilkades Serentak, Bupati : Jangan Sampai Beda Pilihan hingga Berkelahi

PatiNews.Com – Juwana, Bupati Pati Haryanto mengingatkan masyarakat tentang pilkades serentak yang sebentar lagi akan berlangsung.

Hal itu disampaikan Bupati saat menghadiri Pengajian Akbar dan Tahlil Umum Dalam Rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw dan Haul Sunan Ngerang I / Ki Ageng Ngerang I Ke-31 tahun 2019, diselenggarakan Minggu (17/11). Bertempat di Halaman Makam Sunan Ngerang Desa Trimulyo, Kecamatan Juwana yang dihadiri oleh Bupati Pati, pihak Kraton Surakarta, Camat, Danramil dan Kapolsek Juwana.

“Saya titip pesan tanggal 21 Desember 2019 ada pemilihan kepala desa serentak sejumlah 122 se-Kabupaten Pati, Kecamatan Juwana paling banyak yaitu 21 desa,” imbuh Bupati.

Haryanto mengatakan, pada pilkades tahun ini, merata di seluruh kecamatan. Namun untuk Kecamatan Tlogowungu hanya satu desa yang menyelengarakan pilkades.

“Nanti di tahun 2020 pesta demokrasi lagi dan di tahun 2021 awal lebih banyak lagi karena peraturan perundang-undangan, siapapun yang jadi tidak ada masalah yang penting rukun dan guyub bersama-sama bangun siapa yang dipercaya oleh masyarakat,” ucapnya.

Bupati menekankan memilih kepala desa yang penting bisa melayani masyarakat dengan baik dan tidak dipersulit pembangunan jalan.

“Yang penting warga masyarakat bisa rukun dan tentram jangan sampai beda pilihan hingga berkelahi,” sambung Bupati.

Tak lupa Bupati mendoakan agar Pilkades di Desa Trimulyo dan Kabupaten Pati seluruhnya berjalan aman, tentram dan damai juga terpilih kepala desa yang sesuai dengan harapan masyarakat masing-masing.

Sementara itu Kepala Desa Trimulyo Daliyo yang juga Ketua Panitia mengucapkan terima kasih atas kedatangan para undangan di Haul Sunan Ngerang.

“Tanpa partisipasi semua panitia tidak bisa apa-apa, kebersamaan yang terus menerus kita yang perlu ditingkatkan. Mudah-mudahan Pilkades serentak di Kabupaten Pati bisa berjalan dengan aman dan kondusif,” harapnya. (pn/ dok Humas).

patinews.com @patinewscom

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com @patinewscom

Recent Posts

Go Green, 370 Bibit Pohon Ditanam di Lapangan Tembak Sirwendo Margorejo

Go Green, 370 Bibit Pohon Ditanam di Lapangan Tembak Sirwendo Margorejo PatiNews.Com - Margorejo, Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Much. Sholihin,…

5 jam ago

Dongkrak Potensi, DPMPTSP Pati Gagas Sub Terminal Agribisnis dan AgriMart Organik

  Dongkrak Potensi, DPMPTSP Pati Gagas Sub Terminal Agribisnis dan AgriMart Organik PatiNews.Com - Kota, Untuk kemajuan dan perkembangan perekonomian…

10 jam ago

Satu Hektar Bisa Hasilkan 800 Juta, Bupati Optimis Porang Berkembang di Kabupaten Pati

  Satu Hektar Bisa Hasilkan 800 Juta, Bupati Optimis Porang Berkembang di Kabupaten Pati PatiNews.Com - Winong, Bupati Pati Haryanto…

10 jam ago

Dulu Dianggap “Panganan Ulo”, Umbi Porang Ternyata Ampuh Untuk Diet

Dulu Dianggap "Panganan Ulo", Umbi Porang Ternyata Ampuh Untuk Diet Tanaman penghasil beras porang/beras shirataki kini mudah ditemukan di Pati,…

14 jam ago

Ini Pembagian Jadwal dan Sesi SKD CPNS Pemkab Pati

Ini Pembagian Jadwal dan Sesi SKD CPNS Pemkab Pati PatiNews.Com - Kota, Menindaklanjuti Pengumuman Ketua Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Pemerintah…

15 jam ago

Saling Memaafkan, RSUD Soewondo dan Kadus Bogotanjung Sepakat Pilih Jalan Kekeluargaan

Saling Memaafkan, RSUD Soewondo dan Kadus Bogotanjung Sepakat Pilih Jalan Kekeluargaan PatiNews.Com - Kota, Pihak RSUD Soewondo dan Kadus Bogotanjung…

19 jam ago