1000 Bibit Kelapa Genjah Ditanam Di Desa Porangparing, Wujud CSR PLN Jateng

PatiNews.Com – Sukolilo, Hari Lingkungan Hidup 2018 pihak CSR PT. PLN Jateng melakukan gerakan penanaman 1.000 pohon Kelapa Genjah di desa Porangparing Kecamatan Sukolilo Pati.

Kegiatan tanam kelapa Genjah sebagai wujud kepedulian CSR PLN Jateng pada lingkungan yang masuk wilayah kerjanya. Pihak CSR PLN bersama masyarakat melakukan penanaman bibit kelapa Genjah baik di lahan milik warga dan lahan kosong di desa Porangparing.

Kades Porangparing Sutadi mengatakan jika pihaknya sangat mengapresiasi bantuan bibit kelapa Genjah di wilayahnya. Harapannya bibit yang diranam nanti bisa bermanfaat bagi warganya. Kebetulan jenis kelapa Genjah cepat besar dan berbuah pada ketunggian satu meter pohonnya. Sebanyak 1.000 bibit habis terbagikan ke warga untuk ditanam.

Adapun Ketua BPD Sunarto sangat mendukung bantuan bibit kelapa dari CSR PLN bagi masyarakat desa Porangparing. Walaupun jumlahnya 1.000 namun bisa terbagi bagi dengan baik. Harapannya tahun depan bantuan serupa kami harapkan untuk kesejahteraan warga.

Baca juga:   Diminta Berikan Motivasi, Wakil Bupati Malah Larang Siswa Jadi Pegawai Negeri

Koordinator CSR PLN Jateng Yudi Agusman mengungkapkan jika bantuan ini sebagai wujud peduli lingkungan dengan tanam pohon. Sekaligus peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2018.

Selain bantuan bibit pohon pihak CSR PLN peduli juga pada pembangunan TPA, tempat ibadah dan fasilitas umum. Untuk giat tahun ini pihak CSR PLN melakukan penanaman pohon sebanyak 32 ribu bibit. Dan untuk Kabupaten Pati sasarannya di desa Porangparing Sukolilo sebanyak 1.000 bibit kelapa Genjah dengan total anggaran 60 juta dan 10 juta untuk perawatan. (Gs/pn)

1000 Bibit Kelapa Genjah Ditanam Di Desa Porangparing, Wujud CSR PLN Jateng | patinews.com | 4.5

Leave a Reply