1.220 Pengurus Tempat Ibadah se Eks Kawedanan Pati, Terima Bankes

1.220 Pengurus Tempat Ibadah se Eks Kawedanan Pati, Terima Bankes
1.220 Pengurus Tempat Ibadah se Eks Kawedanan Pati, Terima Bankes

Patinews.com – Kota, Hari ini (Kamis, 23 Mei 2019) bertempat di Pendopo Kabupaten Pati Bupati Pati Haryanto bersama Wakil Bupati Pati Saiful Arifin Selaku Pemerintah Kabupaten Pati memberikan bantuan kesejahteraan desa untuk pengurus tempat ibadah di eks Kawedanan Pati yang meliputi Kecamatan Pati, Margorejo, Tlogowungu, dan Gembong.

Dalam sambutannya, Bupati Haryanto menyampaikan bahwa, tujuan diadakan bantuan kesejahteraan ini untuk mempererat tali silaturrahmi antara pemerintah dan masyarakat Kabupaten Pati.

“Meskipun kemarin ada yang sudah mendapatkan dana bantuan dari guru TPQ dan madin tapi kali ini fungsinya berbeda untuk pengurus tempat ibadah,” ujar Bupati

Selain itu Bupati Pati juga mengatakan bahwa sebenarnya bantuan ini sudah diberikan kepada kepala desa setempat, tetapi Bupati Haryanto ingin mengumpulkan pengurus tempat ibadah hari ini untuk mempererat tali persaudaraan. Bantuan ini harus diserahkan sebelum lebaran agar bisa dijadikan sebagai THR.

Baca juga:   Haflah Akhirussannah, Yayasan As Salafiyah Lahar Gelar Karnaval

“Meskipun nominalnya sedikit, semoga bisa membantu kesejahteraan dan menjadi berkah untuk kepengurusan takmir dan bisa menjadi sumbangsih sesama,” ujar Bupati.

Kepala Dinas Pemberdayaan dan Kesejahteraan Masyarakat Desa Muchtar menyampaikan bahwa, Program dari Bupati yang sudah berjalan selama tujuh tahun ini dulunya hanya dengan nominal Rp. 250.000,-. Mulai dari tahun 2013 dari setiap tahun selalu dinaikkan anggarannya sampai menjadi Rp. 600.000,-. Putaran pertama yang diserahkan untuk eks Kawedanan Pati ini mencapai jumlah 1.220 takmir masjid dengan nominal anggaran sebesar Rp. 723.000.000,-. (pn/ dr).

1.220 Pengurus Tempat Ibadah se Eks Kawedanan Pati, Terima Bankes | patinews.com | 4.5

Leave a Reply