membangun kabupaten pati

Koramil 05 Jakenan Laksanakan Wasbang Dengan Materi Outbond

Koramil 05 Jakenan Laksanakan Wasbang Dengan Materi Outbond

Koramil 05 Jakenan Laksanakan Wasbang Dengan Materi Outbond

Patinews.com – Jakenan, Melihat kondisi situasi, mental dan dedikasi para pelajar sekarang serta agar para pelajar lebih semangat dalam mengejar belajar, Koramil 05/Jakenan melaksanakan kegiatan wasbang. (Jumat, 11-8-2017).

Materi outbond, yang diajarkan yakni, Permadani terbang, Holahope, Bouldozer, Bola Tali, Water Estafet, Dan Tongkat estafet.

Dengan sigap dan penuh semangat anggota Koramil yang dipimpin oleh Bati Tuud, Pelda Gunodo, Langsung mengkoordir Jumlah peserta serta tempat yang akan dijadikan permainan ketangkasan tersebut, sebanyak 70 peserta dari SMAN 1 Jakenan, yang terdiri putra dan putri, dengan lokasi di halaman sekolah dijadikan sarana untuk outbond.

Penurunan motivasi dalam belajar, sulitnya berkomunikasi dengan teman karena ego yang tinggi, tidak maunya bekerja sama dalam hal sosial di sekolah serta pengaruh info berita diinternet yang datang terus silih berganti tanpa dapat memilih dan memilah, inilah yang menyebabkan anak anak sekarang malas dalam kedisiplinan dalam kehidupan sehari-hari terutama tentang dalam menggapai cita-cita, dimasa yang akan datang.

Contohnya, ketika diperintah guru untuk masuk dalam sekolah saja susah, pamitnya belajar kelompok tapi ngak belajar. Dengar teman baru kena musibah, tapi ga mau jenguk, gimana mau ditolong, ujar Pelda Mardani dalam salah satu pengarahan sebelum kegiatan dimulai.

“Perhatikan depan, lihat peraga”, tukas Pelda Mardani dalam pengarahannya. Sebelum materi kegiatan dimulai, lebih dulu anggota dan salah satu masyarakat memberikan contoh atas instruksi dari pelatih.

Setelah contoh diberikan kemudian siswa siswi memperagakan materi demi materi dengan penuh antusias.

Permainan demi permainan terlewati dengan penuh semangat dan bahagia serta tetap memberikan pengertian kepada pelajar siswa siswi tentang tiap tiap materi yang diberikan, setelah kegiatan selesai Bati Wanwil, Pelda Mardani memberikan evaluasi bahwa :

  1. Sesuatu kegiatan yang sulit bila dilakukan dengan kerjasama maka akan terasa mudah.
  2. Kehidupan bermasyarakat itu saling membutuhkan satu dengan yang lain.
  3. Bila ingin hasil yang maksimal dalam suatu usaha / cita-cita bersemangatlah dengan serius, jangan mudah menyerah apalagi putus asa.

(pdm)

Koramil 05 Jakenan Laksanakan Wasbang Dengan Materi Outbond | redaksi@patinews.com | 4.5

Leave a Reply