membangun kabupaten pati

Ini Dia 7 Powerbank Hemat dan Hebat

Salah satu kelemahan terbesar smartphone adalah daya baterainya yang cepat habis karena berbagai macam fungsi ponsel yang berjalan bersamaan. Hal itu menjadi menyulitkan apalagi jika Anda sedang melakukan aktivitas di luar ruangan dalam waktu lama, dan ditempat-tempat yang sulit mendapatkan aliran listrik, seperti gunung, pantai, dan hutan.

Oleh karena itu, powerbank menjadi salah satu temuan yang paling berjasa menyelamatkan daya baterai yang digunakan untuk berbagai macam keperluan. Apalagi, hidup di era modern seperti ini yang mana internet menjadi salah satu kebutuhan yang nyaris wajib. Anda pun juga dituntut untuk cermat dalam memilih barang-barang elektronik, karena terkadang banyak ditemukan produk-produk palsu atau tiruan, demikian juga untuk powerbank.

Pastikan powerbank yang ingin Anda beli mudah untuk dibawa, karena syarat utama powerbank adalah ringan dan bisa dibawa kemanapun. Powerbank yang berat dan besar hanya akan merepotkan dan mengurangi utilitasnya. Kapasitas daya power bank adalah satu hal yang harus Anda perhatikan. Pasalnya, kapasitas yang tertulis tidak berarti bahwa kapasitas efektifnya juga sebesar itu. Ada panas yang dihasilkan saat mengisi baterai yang membuang sejumlah daya. Baca Juga: Daftar Harga Powerbank Murah

Namun demikian, jangan lantas Anda membeli powerbank yang tertera dengan kapasitas besar. Hal itu dikarenakan banyak sekali powerbank palsu yang beredar di pasaran. Ingat, harga mahal berarti kualitas juga mahal, harga murah memang bukan berarti kualitasnya inferior, tetapi memang menuntut Anda untuk ekstra hati-hati. Oleh karenanya, coba Anda simak rangkuman powerbank hemat dengan daya hebat berikut ini.

  • Samsung

Selain unggul dalam pabrikan ponsel pintarnya, produsen asal Korea juga tak mau ketinggalan mengeluarkan powerbank-nya sendiri. Kali ini ada dua powerbank Samsung yang akan di ulas, yaituSamsung BatteryPack 28.000 mAh dan Powerbank Samsung dengan kapasitas 11.300mAh.

Perbedaannya adalah untuk powerbank Samsung dengan kapasitas  28.000 mAh mempunyai dua portUSB, membuatnya bisa mengisi daya dua gadget sekaligus. Sementara powerbank Samsung dengan daya 11.300 mAh hanya dilengkapi satu portUSB saja, yang membatasi pengisian hanya untuk satu perangkat saja dalam satu waktu.

Samsung  BatteryPack 28.000 mAh ini tentu bisa digunakan oleh ponsel pintar merk apa saja, karena pabrikan ini dibuat tiga konektor pin. Dipasarkan dengan berbagai pilihan warna yakni hitam, putih, ungu, dan gold tentu membuat produk ini stylish dan trendi untuk dibawa kemanapun. Sementara untuk Samsung BatteryPack 11.300 mAh, lebih cocok jika digunakan untuk ponsel dan tablet merk Samsung.

·         Asus ZenPower

Asus pun tidak ingin kalah, dengan powerbanknya yang berkapasitas 20.100 mAh, yaitu Asus ZenPower Ultra yang mempunyai desain ringkas dan ringan. Dilengkapi LED Flash dan dua port USB serta disokong dengan teknologi pengisian cepat (fast charging). Dengan kemampuannya, bahkan bisa juga digunakan untuk mengisi daya laptop. Hebat bukan?

Bersamaan dengan keluarnya ASUS Zenfone 2, pabrikan Tiongkok ini juga mengeluarkan powerbanknya, Asus ZenPower yang mempunyai daya hingga 10050 mAh. Dilengkapi dengan Power Safe Technology yang bertugas untuk menjaga suhu dan voltase pada proses pengisian baterai, membuat powerbank yang satu ini terkenal awet.

Bahkan powerbank ini dibuat dengan menggunakan Sel Panasonic dari Jepang yang kualitasnya tak usah diragukan lagi.Terdiri dari lima pilihan warna dan kemampuan daya output sebesar 2.4 A membuat proses pengisian daya gadget Anda lebih cepat dengan powerbank ini.

Satu hal yang menarik dan unik adalah ASUS mengeluarkan versi mini powerbank jenis ini seukuran kartu kredit dengan berat 0,2 gram. Harga Powerbank ini dibanderol sekitar 750.000 rupiah, memang cukup mahal, tetapi kualitasnya terjamin.

·         Xiaomi

Tak puas dengan seluruh produknya yang berhasil di pasaran, kini Xiaomi juga mengeluarkan perangkat pendukung gadget masa kini Powerbank Xiaomi. Apalagi tagline andalan pabrikan asal negeri panda ini selain harganya yang miring dengan kualitas yang diatas rata-rata. Salah satu produk powerbanknya yang patut kita apresisasi adalah Xiaomi Power Bank 16.000 mAh.

Dengan kapasitas yang sedemikian besar powerbank Xiaomi ini bahkan bisa digunakan 3 sampai 4 kali untuk mengisi sebuah ponsel, bahkan lima kali untuk mengisi ponsel keluaran Apple, iPhone 6.  Desain unik, minimalis dan dilengkapi dua konektor memungkinkan Andauntuk mengisi daya dua gadget sekaligus. Salah satu pilihan ideal powerbank untuk Anda. Powerbank tipe ini dipatok sekitar 325.000 ribu.

Selain powerbank dengankapasitas 16.000 mAh, Xiaomi juga meluncurkan powerbank dengan kapasitas yang lebih kecil sebesar 10.400 mAh. Perbedaannya, untuk varian 16.000 mAh bisa mempunyai dua port USB, sementara untuk powerbank ini hanya mempunyai sebuah portsaja, membuatnya hanya mampu mengisi satu gadget saja sekali waktu.

Namun demikian, powerbank ini memiliki keunikan desain yang berbalut aluminium dan dengan ukuran kecil nan tipis membuatnya mudah untuk dibawa bepergian kemanapun. Dengan ukuran selayaknya kartu nama, berat powerbank ini adalah setengah kilogram saja dan dibanderol sekitar 135.000 rupiah saja.

·         Vivan Power Bank

Di Indonesia, salah satu pabrikan entry level yang mulai dikenal ini juga menawarkan powerbank yang dikenal murah berkapasitas lumayan besar. Produknya tersebar merata di berbagai toko gadget di Indonesia. Salah satu produk andalannya adalah Powerbank Vivan IPS18 yang berdaya hingga 18.000 mAh.

Selain desain yang menarik, Powerbank Vivan dilengkapi dengan LED Flash, dan bisa ditransformasikan menjadi senter. Cocok untuk kegiatan outdoor ditempat-tempat gelap, seperti Hiking atau Camping. Powebank ini dipatok dengan harga 500.000 rupiah, penawaran yang menarik bukan?

·         Delcell Ultra

Terkenal sebagai powerbank dengan kapasitas yang besar, Powerbank Delcell Ultra 16.000 mAh dilengkapi berbagai macam fitur menarik. Salah satunya adalah LED Flash terang yang bisa digunakan sebagai senter atau emergencylampditempat gelap.

Tidak hanya itu powerbank ini juga memiliki sistem pengamanan pengisian, Auto On/Off yang mengisi daya secara otomatis saat terhubung dengan gadget, dan Intelligence Circuit Control, yang menyumbang keawetan pabrikan jenis ini. Powerbank ini dipatok mulai dari 275 ribuan, membuatnya unggul dari segi harga.

  • Powerbank SPC

Powerbank berkapasitas besar dan desain yang unik dalam dua pilihan warna, putih dan hitam, membuat produk keluaran SPC ini tidak ketinggalan dari yang lain. Dilengkapi dengan banyak macam fitur perlindungan (overcurrent, overtemperatureprotectionoverdischarge, overcharge, dan perlindungan terhadap kemungkinan korslet) menjadikan powerbank ini awer dan banyak dicari. Harganya pun tidak tergolong diluar jangkauan, yaitu sebesar 350 ribuan saja.

  • Powerbank Sony

Sony, sudah terkenal dengan berbagai produk elektroniknya, tak ketinggalan merk yang satu ini ikut meluncurkan produk powerbanknya yang berdaya hingga 10.000 mAh. Dilengkapi dengan dua portUSB membuat Sony sangat cocok untuk kalian yang memiliki banyak macam gadget. Apalagi masing-masing port memiliki output daya hingga 2.1 A, mempercepat lama pengisian daya, tentunya menambah kehebatan powerbank ini.

Meski demikian, berat powerbank ini bahkan tidak sampai satu kilogram, tetapi hanya sekitar 0,8 kilo saja. Ukurannya yang tidak terlalu besar sangat pas bagi Anda yang suka bepergian. Dengan jaminan garansi langsung oleh produsen selama satu tahun, semakin membuat kita susah berpaling dari powerbank yang satu ini.

Demikian adalah tujuh powerbank yang murah dan berkualitas tinggi. Kebutuhan arus informasi yang semakin tinggi dengan ritem hidup yang semakin cepat, tak elaknya membuat powerbank menjadi salah satu komoditas yang populer. Untuk mendapatkan info harga dan spesifikasi lebih lengkap, silakan mengunjugi:

Ini Dia 7 Powerbank Hemat dan Hebat | review | 4.5

Leave a Reply