membangun kabupaten pati

Diduga Konsleting Listrik, Satu Rumah di Desa Mustokoharjo Dilalap Api

Diduga Konsleting Listrik, Satu Rumah di Mustokoharjo Dilalap Api

Diduga Konsleting Listrik, Satu Rumah di Mustokoharjo Dilalap Api

Patinews.com – Kota,  Dilaporkan kejadian kebakaran di Desa Mustokoharjo Rt 01 Rw 01 Kecamatan Pati pada sabtu malam tanggal 12 agust 2017 disaat warga Desa Mustokoharjo sedang ada Hajat Sedekah Bumi Pentas Ketoprak di sebelah barat TKP kejadian kebakaran.

Babinsa Ds Mustokoharjo Serda Rohmadi yang pd saat itu keberadaannya sedang melaksanakan tugas monitor dan pengamanan di wilayahnya yang sedang ada pentas Ketoprak dalam rangka Sedekah Bumi Ds Mustokoharjo Kec Pati Kota.

Dilaporkan kejadian kebakaran tersebut menimpa rumah Bpk Sadimin Usia : 63 thn alamat Ds Mustokoharjo Rt 01 Rw 01 Kec Pati.

Api diketahui pkl 20.50 wib yang diduga disebabkan dari hubungab arus pendek atau konsleting listrik. Kebakaran dapat di padamkan oleh 5 unit damkar,  terdiri damkar 3 unit, garuda,  1 unit, polres 1 unit.

Tidak ada kerugian jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. Namun kerugian materiil diperkirakan bekisaran 50 juta.

Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan, S.I.K melalui Kapolsek Pati Iptu Pujiati, S.H mengatakan, “bahwa telah terjadi kebakaran rumah di Desa Mustokoharjo Kecamatan Pati, dalam kebakaran rumah tidak ada korban jiwa”.

“Beruntung api tidak merembet ke ruangan lainnya dan tidak menyebabkan jatuhnya korban jiwa ‎setelah tiga unit pemadam kebakaran langsung cepat ke tempat kejadian perkara (TKP) dibantu warga untuk memadamkan api”. Ujar Kapolsek

Tindakan Babinsa Serda Rohmadi yang pada saat itu berada di lokasi kebakaran adalah melaksanakan :                     1) membantu pemadaman api di lokasi kebakaran : bersama sama masyarakat, damkar dan personil dari kepolisian untuk pengamanan lalin di arah jalur : jl pati gabus. 2) Temu Cepat Lapor Cepat kpd Danramil 01/Pati sbg laporan awal/pendahuluan.  3) Personil Ramil 01/Pati yang sedang Dinas Dalam Piket membantu di lokasi kejadian kebakaran.

“Situasi sampai saat ini aman terkendali dan api dpt di padamkan pd pukul 21 30 wib”, Tambah Babinsa Serda Rohmadi. (pdm) 

Diduga Konsleting Listrik, Satu Rumah di Desa Mustokoharjo Dilalap Api | redaksi@patinews.com | 4.5

Leave a Reply