membangun kabupaten pati

Anak Dibawah Umur Terlibat Kecelakaan di Jakenan, Polisi Pati Himbau Orang Tua

Anak Dibawah Umur Terlibat Kecelakaan di Jakenan, Polisi Pati Himbau Orang Tua

Anak Dibawah Umur Terlibat Kecelakaan di Jakenan, Polisi Pati Himbau Orang Tua (dok: Humas Res Pati)

Patinews.com – Jakenan, Nur Arifin Natasya (13) warga Desa Kedungmulyo Jakenan, pengendara sepeda motor Honda Beat nopol K-3811-G telah menabrak mobil truk nopol K 1852 BA di jalan Raya Jakenan – Winong, yang menyebabkan satu orang luka-luka dan satu orang opname di rumah sakit. Rabu (9/8/2017).

Kejadian terjadi pada pukul 15.05 Wib, berawal dari sepeda motor Honda Beat nopol K-3811-G yang dikendarai oleh Nur Arifin Natasya (13) tahun berboncengan dengan Moh Ali (13) tahun warga Desa Sonorejo Rt.01/ 01 Kecamatan Jakenan berjalan dari arah utara menuju keselatan ( winong ).

Tiba – tiba didepanya ada mobil Truck nopol K-1852-BA yang sedang berhenti dengan maksud untuk masuk kedalam gudang yang berada di sebelah barat sedangkan Purnowo (36) tahun warga Desa Martawak Ulu kec Air Hitam Kabupaten Sorolangun (sopir truk) turun untuk membuka pagar, karena jarak sudah dekat maka sepeda motor menabrak bak truck bagian belakang.

Atas kejadian tersebut, Nur Arifin Natasya pengendara sepeda motor Honda Beat mengalami luka mata kiri memar, gigi atas patah, bibir bawah sobek, kepala bagian belakang bengkak dan lutut kanan lecet ( pusing sadar ) pendarahan dari mulut dan dirujuk ke RSU Kudus dan Moh Ali (pembonceng sepeda motor) mengalami luka memar di pipi kanan, lutut kaki kanan lecet (sadar) rawat jalan, sedangkan Purnowo pengemudi mobil truk dalam keadaan sehat jasmani dan rohani.

Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan, S.I.K melalui Kasat Lantas Polres Pati AKP Ikrar Potawari, S.I.K mengatakan, “bahwa telah terjadi lakalantas dijalan raya Jakenan – Winong turut Desa Tambahmulyo Kecamatan Jakenan yang menyebabkan 1 orang luka berat dan 1 orang luka ringan, saat ini kasusnya sudah ditangani oleh Unit Lakalantas Polres Pati”.

Kasat Lantas Polres Pati menghimbau kepada para orangtua untuk tidak memberikan anak-anaknya sepeda motor, jika usia sang anak belum memenuhi ketentuan untuk mengendarai sepeda motor.

“Kepada para orang tua, saya menghimbau jangan pernah memberikan anaknya kendaraan bermotor sebelum cukup umur. Kemudian jangan sekali-kali memanjakan anak, terkait dengan penggunaan kendaraan bermotor, jika memang anak belum punya SIM jangan diberikan sepeda motor,” Tegasnya. (hpp)

Anak Dibawah Umur Terlibat Kecelakaan di Jakenan, Polisi Pati Himbau Orang Tua | redaksi@patinews.com | 4.5

Leave a Reply